NEWS

Harga Hampir Sama dan Teknologi Lebih Tinggi? Ini Perbedaan iPhone 11 dan iPhone 12

Reza Alif   |   Rabu, 14 Oct 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa jam yang lalu, Apple baru saja mengumumkan seri iPhone terbaru mereka, yaitu iPhone 12. Mereka pun memperkenalkan banyak teknologi terbaru yang ada dalam iPhone ini. Meski sekilas, bentuk iPhone 12, mirip dengan iPhone 11, keduanya ternyata memiliki perbedaan besar dari segi teknologi.

Mulai dari jaringan, iPhone 12 kini sudah tersemat teknologi 5G dibanding iPhone 11 yang masih menggunakan 4G. Namun, mungkin teknologi ini tidak terlalu berpengaruh untuk para pengguna iPhone di Indonesia, pasalnya fasilitas internet di Indonesia sendiri yang masih belum menyediakan 5G.

Baca ini juga :

» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone Keluaran Pertama Dengan Penyimpanan 4GB Terjual Seharga 2 Miliar Rupiah di Acara Lelang!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!

Pada bagian kamera, keduanya masih setara karena menggunakan lensa ultra wide dan wide, namun, pada iPhone 12, smartphone baru ini menggunakan teknologi Dolby Vision HDR yang dapat merekam video hingga 30 fps pada resolusi tersebut. Kemudian aperture pada lensa wide juga lebih kecil dengan nilai f/1.6 yang tentunya akan menghasilkan gambar jauh lebih tajam.

Perbedaan yang paling mencolok pastinya datang pada bagian chipset, di mana iPhone 12 menggunakan A14 Bionic Chip, prosesor terbaru mereka yang diklaim paling cepat saat ini untuk sebuah smartphone.

Untuk urusan ketahanan body, sebelumnya iPhone 11 kerap mendapat keluhan, karena glass nya mudah sekali pecah saat terjatuh. Kali ini iPhone 12 menggunakan Ceramic Shield yang diklaim 4 kali lebih baik menjaga ketahanan body saat terjatuh.

Sebagai tambahan yang menarik, iPhone 12 juga dapat dipasangkan dengan MagSafe dan wireless charger yang dapat menempel pada bagian belakang.


Apple

Menariknya, iPhone 12 punya harga yang tidak terlalu jauh dengan iPhone 11, karena hanya berbeda 200 Dollar Amerika saja. Pastinya, ini akan menjadi penawaran menarik, bagi kamu untuk melakukan upgrade smartphone kamu, ataupun untuk yang baru saja ingin membeli iPhone.

Sumber: Apple

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru