NEWS

Aplikasi Pendamping Call of Duty: Warzone di Eksploitasi oleh Para Pemain untuk menang mudah!

Erik Gani   |   Kamis, 07 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ketika berbicara CoD Warzone, yang terbesit di benak pastilah sebuah game battle royale yang menggunakan sistem game dari game-game Call of Duty agar mudah dimainkan. CoD Warzone juga menjadi penantang tangguh untuk game PUBG di ranah internasional. Namun game sebesar ini pun tak luput dari eksploitasi pemain untuk mendapatkan kemenangan dengan mudah.


Sumber: callofduty.com/app

Salah satu eksploitasi terbaru yang menggegerkan komunitas adalah eksploitasi menggunakan aplikasi pendamping dari game ini. Aplikasi tersebut dapat memperlihatkan rasio K/DA dari seorang pemain agar ia bisa berkembang menjadi pemain yang lebih handal. Sayangnya aplikasi ini juga mampu melihat rasio serta rekam jejak para pemain yang ada di lobi permainan.

Baca ini juga :

» Valve Memiliki Hardware Baru Yang Akan Hadir Dengan Headset VR! Atau Rumor Refresh Steam Deck!
» PlayStation 5 Pro Yang Menggunakan Grafis AMD 30 WGP Bakal Keluar November 2024? Beneran?
» [COMPUTEX 2023] Siapkan Tabungan kamu! Exclusive Pre-Order ASUS ROG ALLY Sudah Dibuka Di Indonesia!
» [VIDEO] Harga Steam Deck Anjlok! Paling Worth & Pas Dibeli di 2023?
» Konsol Handheld ASUS ROG Ally Dengan Ryzen Z1 Extreme Akan Meluncur Pada 13 Juni Seharga $699

Dengan menggunakan aplikasi untuk melihat status dan rekam jejak pemain, para pemain dengan level tinggi memanipulasi aplikasi tersebut agar dirinya masuk ke dalam lobi permainan yang dipenuhi oleh pemain level rendah, dan kalau menemui pemain lain dengan level permainan lebih tinggi, mereka dapat keluar dari lobi tersebut. Tentunya manipulasi ini cukup meresahkan komunitas dan berlawanan dengan sistem match up game SBMM (Skill Based Matchmaking) yang diimplementasikan oleh Activision, terutama dengan banyaknya konten kreator yang menyalahgunakan sistem tersebut.


Sumber: Gamerant

Sampai saat ini pihak developer dari aplikasi pendamping tersebut telah mengeluarkan sebuah penyesuaian yang mana akan memberikan hukuman untuk pemain yang keluar sebelum permainan dimulai namun untuk eksploitasi pemain level tinggi muncul di lobi pemain rendah belum menerima tanggapan apapun.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru