NEWS

Berita Buruk Untuk Kamu yang Senang Baca Manga Bajakan! Shueisha Sedang Berburu!

Erik Gani   |   Sabtu, 09 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berita tidak bagus datang dari tanah matahari terbit. Pasalnya, perusahaan penerbit ternama, Shueisha sedang gencar-gencarnya berusaha melindungi hak cipta dari seluruh gambar yang berada dibawah mereka. Lalu kenapa dengan usaha perlindungan ini? Masalahnya dimulai ketika usaha perlindungan ini mengakibatkan fenomena yang dinamakan penyerangan hak cipta.

Penyerangan hak cipta ini dapat berarti beberapa hal. Namun arti universalnya adalah sebuah usaha dimana konten yang dirasa melanggar hak cipta harus diturunkan atau dihapus. Di Youtube sendiri, penyerangan ini dapat membuat video yang melanggar hak cipta diturunkan. Apabila sebuah saluran menerima tiga kali penyerangan, maka saluran tersebut akan dihapus oleh pihak Youtube.

Baca ini juga :

» Gelar Raja Bajak Laut Semakin Dekat! Pertarungan Luffy dan Worst Generation vs Dua Yonko Dimulai!
» Eugeo Bahagia, Seorang Pembuat Pedang Hadirkan Replika Blue Rose di Dunia Nyata!
» Pasti Aman! KOMINFO Pastikan Vaksinasi COVID-19 Tidak Akan Merubah Manusia Menjadi Titan!
» Laku Keras! Manga Jujutsu Kaisen Capai 20 Juta Penjualan
» Merasa Karyanya Dicuri, Jadi Alasan Pelaku Pembakaran Studio Anime Kyoto Animation

Ketika Shueisha memulai ombak serangan ini, tentunya para konten kreator bisa menjadi sasarannya. Satu orang Youtuber mengklaim keseluruhan isi dari salurannya yang mereview konten dari Shueisha telah dihapus. Di sisi lain, seorang pengguna Twitter @fenyo_n yang bekerja untuk Shueisha sebagai seniman juga menerima serangan ini. Satu orang pengguna Twitter, @eboyitadori mengumpulkan dan merangkum beberapa judul anime & manga yang berpotensi menjadi target serangan ini.

Sampai saat ini, Shueisha belum memberikan pernyataan resmi mengenai serangan hak cipta ini. Menurut sumber seperti Anime News Network, serangan ini mungkin adalah dampak dari undang-undang baru di Jepang mengenai hak cipta, yang berusaha menanggulangi masalah kebocoran dan distribusi manga secara ilegal. Sementara itu, para fans anime dan manga harus berhati-hati dengan apa yang ingin di posting hingga klarifikasi resmi telah dikeluarkan.

Sumber: story Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru