NEWS

Keren, Fans PlayStation Modifikasi PS5 dengan Cara Ini!

Christa   |   Senin, 18 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belum ada setahun konsol PlayStation 5 atau PS5 rilis. Bahkan untuk versi Indonesia juga baru tiba pada 22 Januari 2021. Berbekal bentuk yang berpenampilan menarik dan eksklusif serta spesifikasi yang canggih, membuat para fans mencoba untuk memodifikasinya semenarik mungkin. Ada yang memodifikasi dengan 3D printing kepala Seto Kaiba dari Yu Gi Oh, dan berbagai bentuk modifikasi casing lainnya yang tidak kalah menarik.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Majalah Korea Selatan Rilis Ulang Video Shin Jae-eun Untuk “Edukasi” Para Kritik

PS5 kerap kali dibanding-bandingkan dengan sejumlah item, termasuk router Wi-Fi dan heaters. Perlu diketahui, PlayStation 5 menjadi salah satu konsol dengan ukuran terbesar sepanjang sejarah game di era modern. Desainnya yang unik membuat Sony menjadi sasaran empuk bagi warganet, untuk mengunggah meme bentuk fisik PS5. Sebut saja bagian faceplate putih pada kedua sisi, yang sebenarnya dapat dilepas. Melihat hal itu, tidak heran banyak pemain yang mengkustomisasikan sesuai keinginannya.


Salah satu pengguna Reddit, NickChikenNug mengunggah ide tentang bagaimana memodifikasi konsol tersebut. Dalam thread post di r/playstation Sunday, ia menampilkan cara menempatkan post-it berwarna atau materi lainnya pada bagian faceplate yang akan diekspos. Sehingga pengguna PS5 dapat membuatnya dengan warna lain yang diinginkannya.

Selain NickChikenNug, pengguna Reddit lainnya yaitu TheCookieMonstar mengatakan bahwa decals PS5 dapat ditemukan di eBay atau lewat situs FlamingToast. Ia memasang dengan logo tiruan PlayStation berkonsep pelangi klasik. Namun, ide NickChikenNug yang menggunakan post-it tergolong lebih mudah diterapkan oleh siapa saja yang telah mendapatkan PS5.

Akan tetapi, semoga ke depannya para pemain sekaligus penggemar PlayStation bisa mendapatkan kesempatan untuk memodifikasi konsol terbaru Sony tersebut. Kalau kalian sudah punya PS5, mau dimodifikasi seperti apa? Yuk, jawab di kolom komentar.

Sumber: Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru