NEWS

VGA Bekas Mining Menyebabkan Pengurangan Performa Untuk Gaming?

Taufik Hidayat   |   Kamis, 25 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Saat ini Cryptocurrency sedang populer dan melahirkan miner yang ingin mencari keuntungan hanya dengan duduk manis di depan komputer saja. Sayangnya, yang terkena imbasnya juga para gamer PC yang sedang ingin membangun PC impiannya yang sulit mendapatkan kartu grafis dengan harga "normal".

Ingin membeli kartu grafis bekas mining? Sepertinya kamu harus berfikir dua kali. Sebuah channel YouTube - Testing Games telah mengetes kartu grafis RTX 2080 Ti bekas mining yang digunakan untuk kerja rodi selama 1.5 tahun dan versi baru RTX 2080 Ti dan membandingkan performanya. Hasilnya cukup mengejutkan.

Baca ini juga :

» Baru Rilis, Lady Dimitrescu di Resident Evil Village Sudah Dapatkan Mod 'Nakal'
» Laris Manis, Resident Evil Village Telah Terjual 3 Juta Copy Ketika Awal Perilisan!
» [First Impression] Resident Evil Village: Kisah yang Tidak Terduga
» Rumor Sebut Epic Games Store Bayar 2.8 Triliun Rupiah Untuk Eksklusifitas 4-6 Game PlayStation!
» Gamer PC Mengsedih, Final Fantasy VII Remake Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2022!

Ketika di test menggunakan berbagai game kekinian seperti Cyberpunk 2077, Red Dead Redemption 2, hingga Horizon Zero Dawn, terjadi pengurangan framerate 5 - 10 FPS. Cukup signifikan bagi gamer tentunya. Namun sayangnya sang YouTuber tidak menjelaskan kondisi kartu grafis bekas mining yang dimilikinya lebih detail, termasuk BIOS yang digunakan.

Kartu grafis bekas mining biasanya thermal paste yang sudah usang yang menyebabkan suhu menjadi panas yang menyebabkan pengurangan performa. Apalagi Kartu grafis bekas mining juga sering di undervolt untuk mengurangi beban listrik. Jika sudah di "re-paste" dan settingannya dikembalikan ke semula, seharusnya performanya tidak akan berbeda jauh.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru