NEWS

Habiskan 1 Miliar! Youtuber Ini Buat Controller XBOX Yang Terbuat Dari Emas!

Salman Reza   |   Senin, 01 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kita ketahui, Controller merupakan hal yang cukup esensial buat para gamers, terutama gamer konsol. Controller merupakan hal yang sangat esensial untuk gamers konsol atau para gamers yang senang menggunakan joystick dibandingkan keyboard. Harga controller pun bervariasi yaitu dirange angka Rp 900 ribu - Rp 1.5 juta. Terdengar murah bukan?

Lalu.. bagaimana jika ada seseorang yang cukup sultan untuk memiliki controller seharga 1 miliar?


Sumber: Linus Tech Tips
Youtuber "bruh moment" kita, Linus Sebastian, baru-baru ini mengunggah video yang menunjukan bahwa dia membuat controller yang terbuat dari emas. Sosok yang kita kenal sebagai Linus Tech Tips ini sudah memiliki rencana beberapa bulan sebelumnya untuk membuat proyek ini.

Rencana Linus untuk membuat proyek ini dibantu oleh Expert Casting, suatu perusahaan yang bergerak dibidang perhiasaan asal Kanada. Dikutip melalui video Linus, Expert Casting telah melakukan uji coba sebelumnya untuk membuat controller tersebut, dan pihak Expert juga menambahkan bahwa Linus harus menghabiskan emas murni sebanyak 1.5 kilogram.

Yang berarti, jika diuangkan, Linus harus mengeluarkan uang sebesar 87.500 USD atau yang dikonversi menjadi Rp 1,2 milliar untuk melaksanakan proyeknya tersebut.

Baca ini juga :

» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?



Sumber: Linus Tech Tips
Konsol yang terbuat dari emas murni ini mempunyai ukuran yang sama persis dengan versi aslinya. Di videonya, Linus menerangkan step-by-step cara membuat controller tersebut, mulai dari membuat cetakan, melelehkan material yang diperlukan, dan melakukan fase pendinginan ketika material yang leleh sudah masuk ke dalam cetakan.

Sumber: Linus Tech Tips

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru