NEWS

MV Young Lex: "Raja Terakhir Viral", Three Kingdom: Hero Legendaris Berikan Klarifikasi!

Billy Mariza   |   Selasa, 09 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini salah satu MV Young Lex: Raja Terakhir menjadi pembahasan di berbagai sosial media akibat sebuah tuduhan plagiarisme. Lagu ini ditujukan untuk salah satu song theme game terbaru Three Kingdoms: Hero Legendaris. Tuduhan plagiarisme dilayangkan atas MV dari Raja Terakhir yang dianggap meniru video klip dari 'Lit' yang dirilis oleh Lay yang merupakan salah satu member EXO.

Akibat kisruh yang terjadi, Three Kingdoms: Hero Legendaris selaku game yang mendapatkan theme song dari salah satu rapper terkenal Indonesia yang sangat mendedikasikan musiknya tersebut angkat bicara. Mereka pun (developer) melakukan klarifikasi atas hal ini di media sosial resminya di Facebook.

Baca ini juga :

» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Super Seru! MPL ID Season 13 Jadi Season Paling Kompetitif dari Season Sebelumnya!
» Rekrut Ex Roster RRQ Rise, ONIC Esports Resmikan Divisi Pokemon United!
» RRQ Terbenam di Dasar Klasemen, EVOS Glory Perlahan Beranjak Naik! Inilah Klasemen Regular Season MPL ID Seaso

Statement

Dikirim oleh Three Kingdoms: Hero Legendaris pada Selasa, 09 Maret 2021
Dalam statement tersebut, Three Kingdoms: Hero Legendaris mengungkapkan jika mereka sebagai pengguna lagu tersebut menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf. Pihak developer akan memeriksa kembali dan menghentikan agensi yang bersangkutan. Selain itu mereka juga menyatakan permintaan maaf kepada Lay Zhang (member EXO) serta agensi pembuatan lagu dari MV (Lit) tersebut.

Three Kingdoms: Hero Legendaris dengan sigap langsung menghapus semua MV yang ada di media sosial dan menghubungi pihak yang bersangkutan untuk menghapus berita dan ataupun isi yang berkaitan dengan lagu dari MV ini termasuk Young Lex juga telah menghapus MV tersebut dari channelnya.

Tentunya tindakan ini dilakukan sebagai rasa tanggung jawab dan juga respect dari developer Three Kingdom: Hero Legendaris terhadap Lay EXO. Developer akan membentuk tim dan memperkuat kualitas agar hal serupa tidak terjadi di kemudian hari.

Wah, benar-benar cepat dan sigap ya! Semoga masalah ini cepat selesai tentunya!

Sumber: Three Kingdoms Hero Legendaris

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru