NEWS

Intel Rocket Lake mendapat respon buruk dari tech reviewers di YouTube!

Yohanes   |   Selasa, 06 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Para tech reviewers di YouTube serentak memberikan opini yang buruk dan keras terhadap performa processor generasi terbaru dari Intel yakni Intel Gen 11 atau Rocket Lake. Berbagai pemilihan kata yang kurang enak didengar dijadikan judul pada video-video yang mereka unggah di YouTube. Gamers Nexus yang mereview Intel Rocket Lake memberikan titel sebagai "waste of sand" dan juga tak ketinggalan video YouTube review dengan judul "Rocket Lake disaster" dari Hardware Unboxed yang membabat habis hasil dari benchmark processor Gen terbaru dari Intel ini.

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» Hardware Yang Bakal Rilis Di Januari! Mulai Dari RTX 40 SUPER Sampai Intel 14th Gen Core!




Sumber: XDA-Developers


Pada lini i9 terbaru ini, terutama i9-11900K, yang memiliki jumlah core kurang dari i9 versi gen sebelumnya yaitu hanya 8 cores, sedangkan i9-10900K sebelumnya memiliki 10 cores. Performa yang tidak jauh berbeda dari Gen 10 berdasarkan benchmark, dan peningkatan power draw yang signifikan menjadikan processor Intel ini makin ketinggalan dari pesaing utama mereka, yaitu AMD dengan Ryzen seri 5000 mereka yang sangat sukses dari segi single core maupun multi core, serta efisiensi daya yang diakibatkan fabrikasi 7nm, dimana Intel masih setia dengan 14nm.

Jumlah core yang berkurang pada lini i9 terbaru ini diakibatkan oleh limitasi jumlah core Rocket Lake yang hanya pada 8 cores saja. Hal tersebut dikarenakan desain awal Rocket Lake ialah 10nm, dan Intel memutuskan untuk kembali pada fabrikasi 14nm yang mengakibatkan minimnya tempat dan ruang pada processor sehingga hanya tersisa ruang untuk 8 cores saja. Menurut Intel, fabrikasi 14nm adalah teknologi yang sudah matang, sehingga aman dan maksimal untuk diperas kemampuannya pada Gen 11 ini.

Para tech reviewers ini menyarankan bagi kalian, PC gamers yang memang sudah berada pada sistem Intel Gen 10 untuk tetap pada build kalian saat ini, karena upgrade bukanlah pilihan yang bijak kali ini, sedangkan kalian yang sudah berada pada sistem Ryzen, kalian boleh berbangga hati, karena memang dalam beberapa tahun terakhir, dominasi Ryzen terhadap Intel masih bisa dibilang diatas angin. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli Intel Gen terbaru ini?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru