NEWS

Lenovo Ungkap Legion 7 dan Legion 5 Pro Rilis Resmi di Indonesia, Berikut Spesifikasinya!

Salman Reza   |   Rabu, 07 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lenovo telah resmi memperkenalkan dua laptop gaming terbaru mereka, yaitu Legion 7 dan Legion 5 Pro lewat acara peluncuran yang digelar secara online bertajuk The Absolute Gaming Performance. Walaupun punya model yang berbeda, kedua laptop ini memiliki kesamaan pada spesifikasi dan fitur.

Bicara hardware, kedua laptop ini dibekali dengan CPU AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile, dan untuk GPU, laptop ini dibekali dengan NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. Kedua laptop ini juga dibekali dengan sistem manajemen thermal Coldfront 3.0, yang diklaim dapat menjaga suhu laptop agar tetap dingin.

Untuk menjaga privasi pengguna, kedua laptop ini dibekali dengan fitur e-shutter yang dapat menutup webcam laptop yang punya resolusi 720p.

Baca ini juga :


» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024
» Masuk Pasar AI dan Gaming! Zyrex Luncurkan Maveric AI dan Gaming Series




Sumber: Press Release Lenovo

Legion 7

Lenovo Legion 7 memiliki housing aluminium berwarna Storm Grey. Laptop ini memiliki ukuran layar 16 inci (2560 x 1600 pixel), refresh rate 144Hz, aspek rasio 16:10 dan tingkat kecerahan 500 nits. Untuk jeroannya, Legion 7 dibekali CPU 8-core AMD Ryzen R9-5900HX dan GPU Nvidia GeForce RTX 3080 16 GB GDDR6X. Masih di sektor hardware, laptop ini hadir dengan RAM DDR4 hingga 32GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB. Lenovo Legion 7 memiliki kapasitas baterai 80 Wh.

Baterai Legion 7 sudah memiliki fitur Rapid Charge Boost yang dapat mempercepat waktu pengisian. Seperti seri laptop gaming lainnya, Legion 7 juga hadir dengan Legion TrueStrike Keyboard yang dapat menampilkan 16 juta warna RGB dan dapat disesuaikan melalui aplikasi Corsair iCUE.

Sumber: Press Release Lenovo

Legion 5 Pro

Legion 5 Pro hadir sebagai laptop gaming yang unggul di sektor desain. Bagian belakang layar Legion 5 Pro menampilkan logo Legion "Y" berwarna putih. Laptop ini dibekali dengan layar 16 inci (2560 x 1600 piksel), refresh rate 165 Hz, aspek rasio 16:10, dan tingkat kecerahan 300 nits. Legion 5 Pro dibekali dengan CPU AMD Ryzen R7-5800H 8-core. Prosesor tersebut juga dipasangkan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 6 GB GDDR6, RAM 32 GB DDR4, dan SSD 1 TB. Seperti Legion 7, Lenovo Legion 5 Pro juga hadir dengan keyboard TrueStrike, Nahimic Audio, dan Wi-Fi 6.

Bicara harga, Legion 7 dibanderol Rp 32 juta, dan Legion 5 Pro Rp 26 juta. Harga tersebut sudah termasuk Microsoft Office Home & Student 2019. Pembeli juga akan mendapatkan bonus aksesoris tambahan khusus untuk Legion 7, seperti Legion Gaming Headset H300, gaming mouse M500 dan backpack Legion Armored II.

Sedangkan pembeli Legion 5 Pro akan mendapatkan bonus yang hampir sama yaitu Legion Gaming Headset H300, mouse gaming M300, dan Legion Recon Backpack. Walaupun telah menggelar perilisan kedua laptop ini,

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru