NEWS

Kabar Baik Buat Music Lover! Spotify Sekarang Bisa Dikendalikan Lewat Suara!

Salman Reza   |   Jumat, 09 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Layanan streaming musik Spotify mulai meluncurkan fitur baru. Fitur bernama Hey Spotify ini memungkinkan pengguna mengontrol aplikasi melalui perintah suara. Fungsi ini mirip dengan asisten digital Google, Siri atau Alexa. Anda dapat menemukan fungsi Hey Spotify di menu pengaturan "Pengaturan" aplikasi.

Untuk mengaktifkan fitur baru ini, pengguna hanya perlu mengucapkan kata Hey Spotify dan menambahkan judul lagu yang ingin diputar. Sekilas, fitur baru ini terlihat hampir sama dengan asisten virtual Siri dan Google Assistant. Namun, tidak banyak perintah yang dapat dijalankan oleh fungsi ini. Hey Spotify hanya bisa menjalankan perintah dasar, seperti memutar lagu atau mencari lagu tertentu.

Baca ini juga :


» Akibat Kontroversi, Seluruh Voiceline dari Seiyuu Ai Kayano di Arknights Dihapus!
» Tiru Tendangan Gold Ship Uma Musume, Seorang Cosplayer Alami Patah Tulang
» Kalahkan Jack Ma, Boss Tencent dan PUBG Mobile - Ma Huateng Resmi Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok
» Pengembang Devil May Cry Mobile Ungkap Akan Segera Rilis Secara Global!
» ASUS Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia, Intip Harga Resminya!




Sumber: TechCrunch

Pada dasarnya, jika fitur ini diaktifkan, Spotify akan dalam keadaan standby untuk menerima perintah suara. Oleh karena itu, ada juga kekhawatiran tentang privasi. Namun, Spotify mengatakan bahwa aplikasi hanya akan menjawab suara atau perintah setelah pengguna mengucapkan kata kunci Hai Spotify. Fitur Hey Spotify hanya aktif dalam situasi tertentu (yaitu, layar smartphone masih terbuka dan aplikasi Spotify masih terbuka). Jika kedua kondisi ini tidak terpenuhi, pengguna tidak dapat mengaktifkan fungsi kontrol suara ini.

Sumber: GSMArena

Kecuali untuk memutar lagu, fungsi Hey Spotify tidak dapat digunakan untuk menjalankan perintah lain, seperti menutup aplikasi atau memutar lirik. Untuk melindungi privasi pengguna, Spotify mengatakan bahwa mereka hanya menyimpan rekaman dan data pencarian yang diucapkan pengguna melalui perintah suara.

Pengguna Spotify di Indonesia masih belum bisa menggunakan fitur kontrol suara ini. Fitur baru ini kemungkinan besar akan diluncurkan secara rutin di smartphone berbasis Android dan iOS.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru