NEWS

Bawa Refresh Rate 144Hz, Berikut Spesifikasi dan Harga Lenovo Legion Duel 2!

Salman Reza   |   Senin, 12 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lenovo telah kembali merilis smartphone gaming terbaru mereka yang menjadi penerus dari Legion Duel, yang dirilis tahun lalu. Smartphone gaming ini akan menonjolkan fitur seperti port pengisian ganda, kipas pendingin ganda, dua motor liner untuk haptics feedback, dan dua tombol trigger ultrasonic di bagian samping.

Lenovo Legion Duel 2 dibekali dengan layar yang lebih besar yaitu 6,92 inci dibanding pendahulunya yang menggunakan 6,65 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus (2460 x 1080), dengan kecerahan 1300 nits dan mendukung HDR 10+ dan membawa refresh 144 Hz sama seperti pendahulunya.

Layar Legion Duel 2 tidak dibekali dengan notch ataupun punch hole karena smartphone ini punya kamera selfie pop-up yang terpasang di samping. Sensor kamera ini ditingkat menjadi 44 MP, dari yang sebelumnya menggunakan sensor 20 MP. Kamera dengan desain pop-up seperti ini, gamers dapat dengan mudah main game sambil melakukan live streaming dan konten yang disuguhkan akan tetap tampil penuh.


Sumber: Lenovo


Baca ini juga :

» Usung Grafis Fantastis, Digimon: New Century Unjuk Gameplay di ChinaJoy 2021
» Berasa Pake Joystick Beneran! Gaming Nyaman dan Powerful bersama Black Shark 4!
» Generasi 90an Bisa Balap Tamiya di Hape! Anime Let's and Go! Dapatkan Adaptasi Game Mobile!
» Rent-a-Girlfriend: Heroine All Stars Bakal Diluncurkan Pada Tanggal 2 September Di Smartphone!
» Kolaborasi dengan Kedai Kopi, Genshin Impact Bagikan Tampilan Terbaru Albedo dan Klee



Bezel smartphone ini didesain simetris antara bagian atas dan bawah untuk membawa dua speaker stereo. Legion Duel 2 juga dibekali rangkaian kontrol tambahan yang beragam, seperti dua touchpoint dengan tekanan di layar, dua pasang tombol trigger ultrasonik di bingkai samping, dan sepasang tombol kapasitif di bagian body belakang.

Desain belakang ini cukup unik dengan di bagian tengah belakang bodi terdapat punuk yang dilengkapi dengan beberapa modul terintegrasi. Tambah lagi, terdapat kipas pendingin yang sudah terintegrasi yang berarti kalian tidak perlu lagi membeli kipas pendingin eksternal.

Pada bagian belakang juga terdapat modul kamera yang masing-masing memiliki resolusi, dua sensor kamera 64 MP dan 16 MP yang dihiasi dengan logo khas Lenovo Legion dengan lighting RGB dan kipas pendingin. Kipas ini dikatakan punya kecepatan hingga 15000 rpm yang diklaim menawarkan pendingin hingga 30% dibanding dengan versi sebelumnya.


Sumber: Lenovo


Untuk SoC yang digunakan, Lenovo Duel 2 menggunakan Snapdragon 888 dengan opsi RAM 12, 16 atau 18GB. Pilihan penyimpanan yang tersedia adalah 256 GB dan 512 GB. Kapasitas baterai yang tersedia adalah 5500 mAh, termasuk dua baterai dengan kapasitas 2750 mAh.

Smartphone ini dapat diisi dengan 65W atau adaptor pengisi daya opsional dengan dua port dan output 90W. Lenovo Legion Duel 2 menjalankan antarmuka Lenovo ZUI 12.5 berdasarkan sistem operasi Android 11, dan ponsel memiliki warna Ultimate Black dan Titanium White.

Kabarnya, smartphone ini akan dirilis di China dan Eropa pada bulan April dan Mei dengan harga sekira 799 Euro atau sekitar Rp 13 juta rupiah. Hingga saat ini, belum diketahui apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru