NEWS

NVIDIA Rilis VGA Kelas Profesional, Gamer Dianaktirikan?

Yohanes   |   Selasa, 13 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Konferensi GTC NVIDIA baru saja digelar, dan NVIDIA tampaknya sedang tidak berpihak pada para gamer. Hari ini di konferensi GTC-nya, NVIDIA mengumumkan fokus mereka berikutnya adalah kartu grafis yang berfokus pada profesional, berdasarkan arsitektur Ampere seperti pada VGA seri-30 RTX. Untuk desktop, ada GPU RTX A5000 dan A4000, masing-masing menampilkan 8.192 dan 6.144 CUDA cores.

Baca ini juga :


» Razer Luncur Blade 14 Dengan Ryzen 9 5900HX dan RTX 3080!
» Gamer Sedih, Stok VGA Dirumorkan Akan Terus Menipis Hingga Tahun 2022!
» Ikuti Jejak NVIDIA, AMD Akan Buat VGA Khusus Untuk Menambang?
» RTX 3080 Ti Dan RTX 3070 Ti Segera Datang, Meski Tidak Akan Banyak Membantu Masalah Kelangkaan
» Gunakan AMD Ryzen 9 5900HX dan RTX 3070, Gigabyte Meluncurkan Laptop Gaming A7 X1 17 Inci!




Sumber: NVIDIA


VGA tersebut datang dengan memori GDDR6 24GB, meskipun Anda juga dapat menghubungkan dua kartu bersama-sama melalui NVLINK hingga 48GB memori yang dapat disematkan. VGA NVIDIA RTX 3090 secara teknis menawarkan kecepatan yang lebih tinggi, tetapi perangkat keras profesionalnya biasanya dibangun untuk stabilitas dalam beban kerja yang panjang.

Di bagian depan laptop profesional mereka, ada A2000 hingga A5000, yang semuanya dilengkapi dengan teknologi pengoptimalan Max-Q terbaru dari NVIDIA. Akan sangat menarik untuk melihat seberapa baik GPU profesional kelas atas NVIDIA dapat diterjemahkan ke dalam notebook, yang seperti kita tau di sisi konsumen, RTX 3080 tidak secepat rekan desktopnya. NVIDIA juga merilis GPU T1200 dan T600 berdasarkan arsitektur Turing sebelumnya, yang lebih fokus pada multitasking daripada kinerja grafis tugas berat.


Sumber: NVIDIA


NVIDIA juga mengumumkan VGA A10 dan A16 baru untuk pusat data, yang akan berpasangan dengan baik dengan CPU berbasis Grace Arm yang baru-baru ini diumumkan untuk server dan superkomputer, ya kamu tidak salah dengar, berbasis ARM dan untuk superkomputer. Kita hanya dapat mengharapkan untuk segera melihat VGA desktop kelas pro baru NVIDIA akhir bulan ini, sementara model laptop akan muncul pada kuartal kedua.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru