NEWS

Rampung! Freedom Gundam Ukuran Asli Secara Resmi Selesai di Rakit di Mall Kota Shanghai!

Billy Mariza   |   Kamis, 29 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah figure ukuran asli dari Freedom Gundam yang berada di depan Mitsui Shopping Park LaLaport Jinqiao di Shanghai secara resmi dibuka untuk umum. Penyelesaian figure Gundam tersebut bertepatan dengan pembukaan Gundam Base (Gunpla Store) yang berada di komplek perbelanjaan yang sama.

Karena ini merupakan patung Gundam, jadi peletakan batu pertama diganti menjadi peletakan kepala Gudnam yang menggunakan crane dengan skala besar. Kepala dari Freedom Gundam tersebut diangkat ke udara setinggi 18 meter untuk diletakkan diatas badan atau torso Freedom Gundam.

Baca ini juga :

» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Unknown 9: Awakening Akan Datang Pada Musim Panas 2024
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Harada Bersama Tim Tekken Adakan Tekken Talk Live Untuk Berbincang Tentang Rencana Tekken 8 Ke Depannya
» FromSoftware Kini Miliki Trademark Elden Ring Secara Penuh


Sumber: Bandai Shanghai

Sedangkan upacara peresmian pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei mendatang melalui siaran online melalui layanan streaming video Tiongkok yaitu bilibili.

Protagonis Kira Yamato mengendarai mobile suit ZGMF-X10A Freedom Gundam setinggi 18,03 meter (sekitar 59 kaki) di tengah-tengah serial anime Mobile Suit Gundam Seed. Figure ini adalah yang pertama di luar negeri dalam "Figure Gundam Ukuran Asli" “Project.” Patung RX-78-2 Gundam yang bergerak dari anime Mobile Suit Gundam pertama mengadakan grand opening untuk dilihat publik di Yokohama pada 19 Desember.

Patung RX-78-2 Gundam seukuran manusia sebelumnya memulai debutnya di Jepang pada Juli 2009. Patung itu diganti pada September 2017 dengan patung RX-0 Unicorn Gundam seukuran aslinya dari anime Mobile Suit Gundam Unicorn. Patung Unicorn Gundam dapat menyala dan pindahkan berbagai panel untuk "mengubah" antara Unicorn Mode ke Destroy Mode.

Sumber: Animenews Network

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru