NEWS

VGA Nvidia Akan Bisa Menjalankan AMD FidelityFX Super Resolution, Yaitu Fitur Mirip DLSS Versi AMD

Yohanes   |   Minggu, 09 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

FidelityFX Super Resolution (FSR) AMD bisa saja dirilis pada bulan Juni nanti, menurut YouTuber Coreteks. Mereka mengklaim telah berbicara dengan beberapa pengembang game, yang mengatakan bahwa mereka sudah memiliki akses ke beberapa bentuk dari FSR. Selain itu, mereka mengklaim FSR berjalan independent yakni tidak memerlukan perangkat keras khusus dan dapat berjalan bahkan pada kartu grafis Nvidia. Hal ini sungguh menarik karena, DLSS sendiri tidak terdapat pada kartu Nvidia seri tua seperti seri GTX, yang mungkin saja bisa dipakai dengan FSR.

Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan TUF Gaming F15 (FX506) Yang Lebih Powerful Dengan Harga Yang Tetap Terjangkau
» Gak Cuma Jago Bermusik, Eka Gustiwana Juga Apik dalam Merakit PC Untuk Produksi Musik!
» Tanpa Banyak Bicara, AMD Rilis 'PlayStation 5' Versi PC Ke Pasar Asia!
» [VIDEO] Review ASUS ROG Flow X13! Ultrabook Killer, Rajanya Produktivitas dan Gaming!
» Gunakan Intel Core Generasi Ketujuh, Lenovo Hadirkan Yoga Slim 7i Pro di Indonesia!



Untuk memecahnya, Coreteks mengatakan bahwa AMD akan menggunakan super sampling algoritmik untuk meningkatkan bingkai dengan overhead rendah, dan mereka akan melakukannya di awal jalur grafis. Itu dikatakan hanya membutuhkan waktu pengembang yang minimal untuk mengimplementasikan, yang merupakan mantra yang kami lihat AMD bertujuan dengan fitur lain dari arsitektur RDNA 2, seperti Infinity Cache.



Sebagai pengingat saja, AMD belum berbicara tentang FSR secara terbuka kepada publik, mereka menyatakan bahwa FSR akan siap jika memang sudah siap. Jadi semua hal ini masih belum pasti apakah semua hal di atas akurat. Yang kita tahu pasti adalah bahwa AMD bermaksud untuk merilis FSR sekitar tahun 2021, dan itu akan menawarkan beberapa bentuk analog ke DLSS Nvidia untuk meningkatkan kinerja Ray Tracing dari tim merah.

Bagaimana kinerjanya di samping DLSS Nvidia adalah hal lain yang belum diketahui hingga hari ini, tetapi mereka masih harus bekerja keras jika mengingat peningkatan efektivitas DLSS yang kedua kali baru saja dirilis Nvidia. Itu membuat beberapa kartu grafis terbaik saat ini menjadi lebih baik lagi secara software.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru