NEWS

Bekerja Setiap Hari & Selalu Lembur, Animator Terkenal Studio MAPPA Mengundurkan Diri!

Taufik Hidayat   |   Senin, 17 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Update: Sang animator - Mushiyo telah mengkonfirmasi kalau dirinya hanya berhenti dari proyek Attack on Titan Final Season dan tidak keluar sepenuhnya dari studio MAPPA.

Bagi kamu yang setidaknya sudah malang melintang di dunia anime, terutama mendalami industrinya pastinya sudah paham betul kalau masih banyak animator asal Jepang yang bekerja "ekstra" lembur demi menyelesaikan deadline sebuah anime yang tayang setiap minggunya, tidak terkecuali studio ternama seperti MAPPA.

Baru-baru ini animator ternama - Mushiyo dari studio MAPPA telah memundurkan diri. Mushiyo dikenal sebagai animator yang pernah mengerjakan anime Attack on Titan Season Final. Alasan ia keluar karena kondisi kerja yang tidak sehat seperti lembur setiap hari tanpa libur dan bekerja dari pagi sampai ketemu pagi lagi.

Baca ini juga :

» Light Novel Hits - 'Aku Reinkarnasi Menjadi Pedang' dapatkan Adaptasi Anime
» Ada yang Tegak Tapi Rambut Gojo, Jujutsu Kaisen Kolaborasi dengan Hairspray!
» Auto Jadi Sultan! Penimbun Oreo Edisi Pokemon Jual Kembali Oreo tersebut Seharga Mobil Mewah!
» Mobile Suit Gundam Unicorn Kolaborasi dengan Nike Hadirkan Sneakers Dunk High SB
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

Mushiyo juga menyebutkan bahwa bekerja di industri anime Jepang tidak seindah yang dibayangkan. Pada beberapa cuitan lainnya juga dia mengklarifikasi bahwa tidak semua studio memiliki kondisi kerja yang sama. Namun setidaknya 80% dari para animator Jepang mengeluhkan kondisi yang sama seperti dirinya. Saat ini dirinya sudah menjadi animator freelance.

(KotakGame)

Selain berita menarik diatas, KotakGame juga ada Giveaway yang sayang banget dilewatkan lho. Kamu bisa cek langsung video di bawah ini ya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru