NEWS

[First Impression] Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster: Bangkitkan Nostalgia Fans Setia Megaten

Christa   |   Selasa, 25 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fans seri Shin Megami Tensei sekaligus gamers JRPG PS2 boleh berbangga. Atlus akhirnya meluncurkan secara resmi, game JRPG PS2 legendaris yang sempat fenomenal pada masanya, yaitu Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster. Game ini rilis pada 25 Mei untuk platform seperti PC via Steam, Switch, dan PS4. Kini, fans dapat membangkitkan nostalgianya dengan sentuhan visual, yang telah diperbarui.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Dari segi cerita tidak mengalami banyak perubahan. Buat yang belum pernah memainkan versi PS2, Shin Megami tensei III Nocturne HD Remaster mengisahkan tentang kehidupan di Tokyo pasca apokalips, yang telah diubah Lucifer menjadi medan pertempuran antara dirinya dengan para dewa. Keduanya berkonflik mengenai hal untuk mengklaim apa yang tersisa dari hidup sejuta umat manusia di Bumi.







Pemain akan mengontrol protagonis bernama Naoki Kashima atau dijuluki sebagai Demi Fiend. Berawal sebagai manusia biasa, tubuhnya langsung berubah menjadi penuh tato bernyala. Saat itu, ia ditugaskan untuk menentukan kehidupan manusia di Bumi pada akhirnya. Di sinilah, pemain akan memilih apakah ingin menjadi penyelamat manusia atau justru membawa kehancuran di Bumi. Pasalnya, game ini menghadirkan sebanyak 6 ending, yang mencakup True Demon.







Selain cerita, gameplay Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster masih serupa dengan versi orisinalnya. Seperti seri-seri Megaten, game ini mengusung konsep battle turn-based, di mana Demi Fiend bersama Demon yang direkrut dapat melawan musuh secara bergantian. Pemain nantinya akan bernegosiasi dengan para Demon yang ditemui selama pertempuran untuk direkrut.




Meskipun gameplay dan cerita tidak mengalami perubahan banyak, namun Atlus menghadirkan fitur-fitur tambahan menarik yang tidak ada di versi orisinalnya. Di antaranya adalah penambahan tingkal kesulitan yang lebih mudah, yaitu Merciful. Tingkat Merciful ini cocok dimainkan untuk para pemain pemula, yang belum terbiasa memainkan game Shin Megami Tensei, khususnya seri ketiga ini. Tambahan lainnya adalah fitur Suspend. Lewat fitur ini, pemain dapat menyimpan progress permainan kapan saja.




Sementara penambahan lainnya adalah dua opsi dubbing, yaitu Jepang dan Inggris. Pemain bisa memilih bahasa sulih suara karakter sesuai keinginannya. Jika pemain sangat familiar dan merupakan penggemar berat Shin Megami Tensei, tentu tidak asing dengan konten tambahan di Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster. Konten yang dimaksud adalah hadirnya Raidou Kuzunoha XIV dari game Devil Summoner.




Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster tersedia dalam dua edisi, yaitu edisi Standard dan Digital Deluxe. Bagi yang membeli edisi Digital Deluxe, maka berhak mendapatkan akses eksklusif untuk memainkannya sebelum tanggal rilis, yaitu 21 Mei. Konten lainnya yang mencakup di edisi ini adalah Maniax Pack (adanya sosok Dante dari seri Devil May Cry), Chronicle Pack (kemunculan Raidou Kuzunoha), Merciful Difficulty, Mercy and Expectation Map Pack, dan Shin Megami Tensei BGM Pack.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru