NEWS

ASUS Luncurkan VivoBook Flip 14 (TM420), Laptop Convertible Powerful untuk Kreator Muda Kreatif

Salman Reza   |   Rabu, 09 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS memperkenalkan VivoBook Flip 14 (TM420) yang merupakan laptop convertible modern yang juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series. VivoBook Flip 14 (TM420) hadir layaknya “kanvas digital” bagi kreator muda kreatif yang membutuhkan laptop convertible powerful dengan dukungan input menggunakan stylus.

VivoBook Flip 14 (TM420) merupakan laptop yang ditenagai prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru yang sudah menggunakan arsitektur Zen3 serta pemrosesan 7nm. Prosesor generasi terbaru dari AMD ini tidak hanya memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga lebih efisien sehingga membuat laptop VivoBook terbaru kali ini lebih powerful dan tetap hemat baterai.

Varian prosesor tertinggi yang hadir di VivoBook Flip 14 (TM420) adalah Ryzen 7 5700U yang telah menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Konfigurasi core dan thread berlimpah ditambah dengan boost clock hingga 4,3Ghz membuat seri VivoBook terbaru kali ini sangat ideal untuk kegiatan content creation.

Baca ini juga :


» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?



Sumber: ASUS


Seluruh prosesor Ryzen 5000 Mobile Series yang digunakan di jajaran laptop VivoBook terbaru kali ini juga dibekali dengan chip grafis terintegrasi Radeon. Chip grafis tersebut telah dirancang agar laptop VivoBook terbaru dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra, seperti bermain game eSports hingga menjalankan aplikasi video editing.

ASUS VivoBook Flip 14 (TM420) merupakan sebuah laptop convertible sehingga layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Berkat kemampuan tersebut, VivoBook Flip 14 (TM420) dapat digunakan layaknya sebuah tablet atau kanvas digital. VivoBook Flip 14 (TM420) juga hadir dengan stylus khusus di paket penjualannya sehingga penggunanya langsung dapat berkarya dengan nyaman.

Layar VivoBook Flip 14 (TM420) menggunakan panel IPS beresolusi Full HD yang cocok untuk berbagai kegiatan. Layarnya juga didukung teknologi layar sentuh (touchscreen) serta dirancang agar tahan untuk diputar hingga 20.000 kali buka-tutup.

Keunggulan lain dari layar VivoBook Flip 14 (TM420) adalah bezel-nya yang sangat tipis. Menggunakan teknologi NanoEdge Display, VivoBook Flip 14 (TM420) dapat tampil dengan bezel tips sehingga memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. Berkat bezel yang tipis, dimensi keseluruhan VivoBook Flip 14 (TM420) dapat dipangkas sehingga laptop ini menjadi lebih ringkas.

Berbicara soal dimensi, VivoBook Flip 14 (TM420) hadir dengan bodi yang ketebalannya hanya 18,2mm dan memiliki bobot hanya 1,5Kg. Dengan demikian, VivoBook Flip 14 (TM420) dapat mudah dibawa bepergian. Karena bentuknya yang ringkas, VivoBook Flip 14 (TM420) juga cocok digunakan untuk bekerja atau berkarya di café serta tempat-tempat lainnya di luar kantor dan rumah.


Sumber: ASUS


VivoBook Flip 14 (TM420) merupakan laptop modern yang telah dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali dengan USB Type-C dan Type-A, ketiga laptop tersebut juga tetap hadir dengan port HDMI sehingga dapat dihubungkan dengan layar eksternal secara mudah. VivoBook Flip 14 (TM420) telah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) terbaru untuk konektivitas nirkabel terbaik.

VivoBook Flip 14 (TM420) juga hadir dengan solusi perlindungan menyeluruh melalui sistem operasi Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home di VivoBook Flip 14 (TM420) juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, pengguna VivoBook Flip 14 (TM420) dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sidik jari.

Nikmati juga semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019 di VivoBook Flip 14 (TM420). Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

VivoBook Flip 14 dibanderol mulai dari Rp 9.3 juta (Ryzen 3 / 8 GB RAM), Rp 11.2 juta (Ryzen 5 / 8 GB RAM), dan Rp 12.5 juta (Ryzen 7 / 8 + 8 GB RAM).

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru