NEWS

Apple Berulah? Pengguna iPhone di Indonesia Keluhkan Hilang Sinyal

Salman Reza   |   Jumat, 23 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Beberapa pengguna iPhone di Indonesia mengabarkan jika perangkat mereka mendadak hilang sinyal baru-baru ini. Masalah tersebut muncul setelah melakukan pembaruan ke iOS 14.7 yang baru saja dirilis Apple pada Rabu (21/7/2021). Diduga iPhone mereka terkena dampak dari pembersihan IMEI mesin Central Equipment Identity Register (CEIR).

Akhir tahun lalu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sudah melakukan pembersihkan IMEI setelah kapasitas pemblokir smartphone illegal atau black market dikabarkan penuh. Dengan cara tersebut, nomor IMEI yang tidak aktif akan dihapus yang mengakibatkan kapasitas mesin lebih lega.

Baca ini juga :


» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone Keluaran Pertama Dengan Penyimpanan 4GB Terjual Seharga 2 Miliar Rupiah di Acara Lelang!
» [RUMOR] Galaxy Z Flip 6 Bakal Pake Frame Titanium!? Ada Versi Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400!
» Komunitas FC Mobile Indonesia Rayakan Kemenangan GarudaFM dan Kumaaa Bersama Anak Panti Asuhan
» Caviar Bikin Modifikasi Apple Vision Pro Berlapis Emas! Harganya Makin Ga Masuk Akal!




Sumber: Apple


Kabar mengatakan jika beberapa penjualan iPhone mendapatkan komplain dari pembeli. Komplain tersebut berisi keluhan sinyal iPhone yang mendadak hilang atau No Service padahal sebelumnya smartphone tersebut bisa digunakan atau tidak bermasalah. Melihat hal ini, beberapa penjual pun memberikan langkah-langkah untuk mengatasi error No Service setelah melakukan update ke iOS 14.7.

Seperti contoh, menghidupkan dan mematikan fitur Airplane Mode selama 15 detik, mengganti sim card, melakukan reset settingan jaringan, dan solusi terakhir yaitu melakukan restart iPhone.

Melihat hal ini, Wakil Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), Merza Fachys, mengatakan perangkat yang sudah terhubung ke sinyal seluler sebelumnya akan tetap berfungsi. Namun, Merza menyarankan untuk langsung menghubungi layanan operator seluler masing-masing untuk memastikan dan mengatasi masalah tersebut.

Cukup repot juga nih, menurut kalian permasalahan ini terjadi karena apa ya Kotakers?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru