NEWS

Steam Deck Memiliki Fitur FPS Limiter Untuk Mempertahankan Daya Baterai Lebih Lama

Yohanes   |   Senin, 26 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Valve mungkin menggembar-gemborkan bahwa Steam Deck akan melibas game-game PC, tetapi pengguna juga tidak perlu khawatir tentang daya tahan baterai pada PC genggam ini. Pierre-Loup Griffais dari Valve telah mengungkapkan bahwa Steam Deck akan menyertakan opsi pembatas FPS "bawaan" yang membatasi kinerja dengan imbalan masa pakai baterai yang lebih lama. Jika pengguna memang memainkan judul game yang tidak menuntut visual yang sangat responsif, pengguna dapat menukar performa FPS untuk daya tahan baterai yang lebih awet.

Baca ini juga :


» BOI! God of War Akan Tuju PC Awal Tahun Depan!
» Tidak Semua Game Bisa Dimainkan di Steam Deck? Valve Beri Penjelasan Ini!
» Steam Menghapus Semua Game Yang Menggunakan Sistem NFT Dan Mata Uang Crypto!
» T1 Xepher Viral Dengan 'Mama Aku Di TI' Ketika Diwawancarai SirActionSlacks
» Game Simulasi Open-World Bergaya VVibu, Dreamland: Village Life Akan Dirilis di PC pada 2022!




Sumber: Valve


Akan tetapi bukan berarti game berat akan menyeret kinerja sistem ke paling bawah. Valve mengatakan bahwa sistem ini bertujuan untuk menargetkan minimal 30FPS, Griffais menambahkan bahwa frame rate tersebut adalah "batas minimum" untuk game yang playable. Setiap game yang telah diuji perusahaan tersebut sejauh ini "secara konsisten memenuhi dan melampaui" ambang batas itu, kata para developer. Meskipun pengguna nantinya mungkin tidak akan menjalankan game mutakhir pada 30FPS dengan detail maksimum (bagaimanapun juga, ini adalah perangkat genggam seharga $399 atau 6 jutaan rupiah), pengguna mungkin tidak perlu khawatir bahwa game favorit akan terlalu buruk untuk dimainkan.

Perusahaan sudah mengharapkan Portal 2 bertahan selama enam jam pada 30FPS tanpa FPS limiter. Sebagai bayangan, kita tidak akan terkejut jika efeknya berkurang untuk game yang lebih baru atau lebih intensif yang cenderung tidak akan mencapai frame rate tinggi.

Steam Deck mungkin tidak menawarkan pengalaman yang sepenuhnya mulus bahkan dengan FPS limiter dalam keadaan aktif. Digital Foundry memperingatkan bahwa pengguna mungkin mendapatkan pengalaman yang kurang ideal dengan V-Sync aktif. Dan tentu saja, target 30FPS umumnya hanya berlaku untuk game yang sudah ada, jangan mengandalkan game 2023 mutakhir yang berjalan pada frame rate yang dapat dimainkan, setidaknya tanpa pengurangan detail yang signifikan. Ini lebih tentang memastikan bahwa perpustakaan game yang ada dapat dimainkan saat peluncurannya nanti.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru