NEWS

Kabar Baik! Samsung Pastikan Akan Segera Hapus Iklan Dari Aplikasi, Halo Xiaomi Dan Realme?

Yohanes   |   Jumat, 20 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tidak seperti Xiaomi dan Realme yang masih konsisten dengan berbagai macam iklan yang disematkan di berbagai aplikasi bawaan mereka, Samsung memberikan pernyataan resmi untuk menghapus keberadaan iklan yang muncul di sejumlah aplikasi bawaan ponsel buatan mereka, yang memang selama beberapa tahun belakangan ini, kerap dikritik. Misalnya pada aplikasi Samsung Weather, Samsung Pay, Samsung Themes, hingga Samsung Health. Menanggapi kritikan tersebut, Samsung agaknya akan menghapus iklan di sejumlah aplikasi bawaannya itu dalam waktu dekat ini. "Samsung telah membuat keputusan untuk menghentikan iklan pada aplikasi bawaan, termasuk Samsung Weather, Samsung Pay, dan Galaxy Theme," ujar perwakilan Samsung .

Baca ini juga :


» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya
» David Gadgetin: Samsung Kalau Niat Bikin HP Terjangkau Kayak Galaxy A15, Auto Recomended!




Sumber: Samsung


Memang dalam sebuah rapat internal perusahaan tersebut, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh membenarkan bahwa Samsung memang mencari peluang pertumbuhan baru di bidang konten dan layanan periklanan seperti game dan media. "Ini dilakukan untuk memperkuat pengalaman ekosistem Galaxy yang terintegrasi. Ini adalah misi terpenting kami untuk berinovasi dalam pengalaman konsumen berdasarkan ini," kata TM Roh. Kendati demikian, karena adanya kritikan terkait iklan di aplikasi bawaan ini, Samsung akhirnya memutuskan untuk menghapus iklan tersebut.

Samsung mengungkapkan, pembaruan yang berisi pengapusan iklan pada sejumlah aplikasi bawaan perusahaan akan dalam beberapa waktu ke depan. Penghapusan iklan ini akan dilaksanakan melalui pembaruan software antarmuka One UI yang akan datang. Meski Samsung tidak memberikan tanggal spesifik kapan iklan akan segera dihapus dari aplikasi bawaannya serta tanggal pembaruan One UI tersebut akan tiba.

Samsung menegaskan, prioritas perusahaan adalah memberikan pengalaman penggunaan ponsel sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen. "Jadi, kami menghargai feedback dari pengguna kami dan melanjutkan komitmen kami untuk memberi mereka pengalaman terbaik dari produk dan layanan ponsel Galaxy kami," ujar Samsung.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru