NEWS

Diprotes Netizen Tiongkok, PLAYISM Batalkan Kson Jadi Host-nya di Tokyo Game Show 2021

Billy Mariza   |   Selasa, 21 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mengingat Tiongkok merupakan salah satu negara dengan jumlah gamer yang besar dan pasar yang baik untuk semua game, tentu merayu Tiongkok menjadi suatu keharusan untuk para developer atau siapapun yang bergerak di dunia industri hiburan. Baru-baru ini publisher video asal Jepang yaitu Playism mengunggah permintaan maafnya di situs bilibili.com. (via Reddit.com).

Dalam unggahn tersebut menyebutkan bahwa PLAYISM baru saja menerima daftar tamu yang akan datang di acaranya dan mereka menyadari bahwa salah satu tamunya yaitu Kson merupakan alternatif dari "sensor".

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025


Sumber: Reddit

Karena hal tersebut PLAYISM akan mengganti dirinya (K-son) dengan orang lain atau talent lainnya. PLAYISM juga mengungkapkan jika ini merupakan kesalahan miskomunikasi internal dimana deratan host yang telah diumumkan secara publik dan dikumpulkan ke pihak TGS maupun media ternyata belum "final".

Tentunya hal ini merupakan buntut dari para netizen disana yang memprotes hadirnya Kson dalam deretan yang akan menjadi host untuk PLAYISM di Tokyo Game Show 2021. Kson merupakan seorang streamer asal Jepang yang mana kegiatan streaming berupa seputar cosplay, gaming, hingga meme review.

Buat yang mungkin tidak memahami tentang siapa Kson dan apa yang terjadi antara dirinya dan Tiongkok. Ini merupakan cerita yang cukup klasik dimana Kson dengan persona lamanya (belum dikonfirmasi secara resmi) membuat negara Tirai Bambu tersebut berang setelah sebuah statementnya di salah satu stream persona lamanya.

Meskipun masalah tersebut sudah lama namun sepertinya hal tersebut masih berlanjut hingga sekarang. PLAYISM merupakan salah satu Publisher game Indie yang mempublikasikan beberapa game yang cukup populer seperti Idol Manager dan Tsugunohi.

Sumber: Reddit

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru