NEWS

Karena Squid Game Terlalu Populer, Netflix Digugat Oleh ISP Korea Selatan!

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 02 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Squid Game memang sedang populer oleh masyarakat dunia dimana seri drama Netflix ini menceritakan tentang permainan anak-anak dengan hadiah yang sangat besar bila para pemain menjadi pemenang. Namun karena terlalu populer, ISP asal Korea Selatan SK Broadband menggugat Netflix karena Squid Game menyebabkan peningkatan drastis dalam pemakaian internet untuk streaming.

Baca ini juga :

» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» Game Terbaik 2020 Hadir Secara Eksklusif Untuk iOS via Netflix Games
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Pokemon Concierge Tawarkan Petualangan Seru dan Menggemaskan dalam Teknologi Stop Motion
» Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition akan Hadir di Netflix Games pada 14 Desember!

Peningkatan penggunaan internet ini tidak terjadi karena Squid Games saja, D.P juga merupakan salah satu drama Netflix yang populer juga. Dilaporkan dari Reuters , SK Broadband menggugat Netflix agar membayar biaya dari peningkatannya lalu lintas internet dan pekerjaan maintenance akibat banyaknya penonton yang menonton film tersebut di platform streaming.


SK Broadband mengungkapkan kalau lalu lintas internet Netflix sudah meningkat lebih dari 24 kali sejak tahun 2018. Netflix sukses di Korea dan film dan tv Korea pun populer di US. Squid Games pun menjadi film nomor satu di US dalam Netflix top ten chart setelah 4 hari dari film ini rilis.

Sumber: The Verge

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru