NEWS

Developer Game Dirt, Codemasters Sedang Mengerjakan Game AAA Terbaru!

Billy Mariza   |   Senin, 11 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu developer game balap populer, Codemasters merupakan otak dibalik terciptanya game-game semacam DiRT, Grid dan Project Cars, serta mereka juga lah yang menangani game balapan simulasi Formula 1 selama bertahun-tahun. Seri-seri game balap dibawah naungan Codemasters terkenal akan grafis yang memanjakan mata walau gameplay nya hanya sekedar “biasa” saja.

Februari lalu, Codemasters resmi diakuisisi oleh perusahaan game besar Electronic Arts (EA) dan ini menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk mengembangkan studio mereka menjadi lebih besar, dan memulai projek game yang lebih berkualitas lagi. Melalui beberapa situs lowongan kerja khusus Developer game, Codemasters sedang mencari karyawan baru untuk 2 posisi,, yaitu “Development Manager” untuk bagian tim Non-Creative, dan “Senior Manager – Engineering” untuk bagian tim Creative.



Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Tujuan dari pencarian karyawan baru ini adalah untuk mengerjakan projek game AAA terbaru, dan kemungkinan game tersebut merupakan seri atau IP baru yang tidak menyangkut game-game buatan Codemasters sebelumnya. Game AAA berarti ini merupakan projek ambisius, walaupun ada beberapa fans yang berasumsi jika EA akan menyerahkan game balap mereka seperti Burnout ke Codemasters, karena melihat rekam jejak sebelumnya dimana EA memberikan seri Need for Speed ke Developer Ghost Games, dan seri Battlefield diberikan ke Criterion Games.

Kejelasan dari info ini masih samar-samar, karena EA sendiri pernah berkata bahwa mereka ingin membiarkan Codemasters tetap independent walau telah diakuisiskan, namun alangkah baiknya kita menunggu kabar lebih lanjut oleh kedua studio ini di waktu mendatang.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru