NEWS

Game Lokal Bertemakan Kesehatan Mental, "Menggapai Matahari" Telah Dirilis di Android Secara Gratis!

Christa   |   Senin, 11 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak sedikit judul game di luar sana bahkan di Indonesia sendiri yang mengangkat tema kesehatan mental. Berbagai pesan tersirat diungkapkan melalui cerita hingga elemen di dalam game itu sendiri. Dalam menyambut Hari Kesehatan Mental Sedunia, sebuah developer game asal Indonesia, Eternal Dream Studio bersama Niji Games akan merilis The Sun Shines Over Us, atau dalam Bahasa Indonesia bertajuk Menggapai Matahari. Game ini sudah meluncur pada 7 Oktober di Google Play Store secara gratis.

Baca ini juga :

» Genshin Impact versi 2.7 Resmi Akan Hadir pada Tanggal 31 Mei 2022
» Ada Redeem Code Destiny Girl Baru! Ayo Dapatkan Waifu Idamanmu Dengan Kode-Kode Ini!
» Fire Force Season 3 Resmi Diumumkan Bersama Dengan Game Mobile Baru!
» APEX Legends Mobile Rilis Legends Eksklusif yang Tidak Ada di Platform Lain, Fade!
» Meskipun Gak Update, Genshin Impact Tetap Drip Marketing dan Perkenalkan Shikanoin Heizou!

Tanggal rilis Menggapai Matahari bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Menariknya, game ini menjadi finalis di SEA Game Awards 2021 dengan mengangkat topik tentang masalah kesehatan mental pada remaja dan proses pemulihan korban bully di sekolah. Pihak developer membawa pesan bagi para pemainnya untuk menyebarkan kesadaran tentang masalah kesehatan mental melalui game visual novel ini.

Menggapai Matahari mengisahkan tentang seorang siswi bernama Mentari, yang mengalami gangguan stres dan PTSD karena pernah terintimidasi. Setiap karakter memiliki respon berbeda-beda bergantung pada pilihan yang diambil oleh pemain. Bahkan uniknya, karakter-karakter lainnya juga ada yang memiliki beragam masalah mental. Eternal Dream Studio mengatakan bahwa game buatannya ini berkolaborasi dengan salah satu psikiater untuk mewujudkan plot dan konsep yang sesuai dengan kenyataannya.

Sumber: IGN SEA

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru