NEWS

Dianggap Kekerasan Berlebih, Platform Streaming di China Menghapus Ultraman Tiga!

Erik Gani   |   Senin, 18 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin jika kita berbicara tokusatsu atau tayangan kala kanak-kanak, beberapa film akan langsung muncul dipikiran kita. Mulai dari Kera Sakti, Anime lawas, hingga Ultraman. Salah satu yang paling lekat dengan generasi millennial sekarang bisa dibilang adalah Ultraman Tiga. Namun seri tokusatsu lawas yang menjadi tayangan favorit masa kecil Indonesia tidak dihargai dengan harga yang sama di Negara Lain.

Dilansir lewat CNN, NRTA atau bisa dibilang komisi televisi dan radio nasional secara terang-terangan menghapus dan memberi instruksi kepada setiap instansi penyiaran untuk tidak menayangkan Ultraman Tiga terkait dengan aturan baru di pemerintahan China.

<
Baca ini juga :

» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Live-Action dari Popeye the Sailor Man Dalam Tahap Pengembangan!
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Undang 3 Tim Luar China, NOVA Esports Juarai China Spring Invitational Showmatch!

Aturan baru ini menghimbau dan menginstruksi setiap badan penyiaran untuk menghapus konten yang mengandung kekerasan, darah dan hal-hal vulgar. Aturan ini disahkan 24 September lalu, dan langsung memberikan dampak besar bagi netizen daratan China. Bahkan kasus Ultraman Tiga ini berhasil mengumpulkan 84 juta perhatian netizen China.

NRTA juga menghimbau setiap badan penyiaran untuk menghapus konten-konten berbau kekerasan dan menggantinya dengan tayangan yang mempromosikan kebenaran, kebaikan dan kecantikan. Walau belum memberikan klasifikasi resmi, beberapa badan penyiaran telah meluncurkan mode remaja untuk situs tayangan yang mereka kelola. Sumber: animenewsnetwork

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru