NEWS

Ungkap Rahasia Kota Glast Heim! Update Terbesar Ragnarok X: Next Generation

Master-Fakry   |   Selasa, 23 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak bisa dipungkiri lagi, Ragnarok X: Next Generation sangat populer di Asia Tenggara dan Indonesia. Game MMORPG ini berhasil menerjemahkan pengalaman bermain Ragnarok Online PC ke platform smartphone yang lebih ringkas. Dengan grafis dan gameplay yang superior, Ragnarok X: Next Generation menjadi salah satu MMORPG yang paling ditunggu-tunggu kemunculan update-nya.

Baca ini juga :

» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Rayakan Ulang Tahun ke-4! Ada Class Baru, Limited Motor dan Title Menantimu di Dragon Raja
» Moonlight Blade M Siap Hidupkan Kembali Passion MMORPG di Indonesia
» Sambut Game Baru dari ArcheAge Series! ArcheAge: War akan Diluncurkan pada Q2 2024
» Gravity Umumkan Ragnarok 20 Heroes, Game Mobile Baru Berdasarkan Franchise Ragnarok

Baru-baru ini Nuverse mengumumkan update Glast Heim melalui website resmi Ragnarok X: Next Generation. Dalam update tersebut Nuverse memperlihatkan berbagai fitur menarik yang akan hadir di Glast Heim.

Glast Heim sendiri merupakan kota mati yang berada di sebelah barat kota Geffen. Munculnya kota kematian ini menandakan kalau Ragnarok X: Next Generation sudah siap memperkenalkan berbagai monster dan dungeon menarik dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Mari kita bahas satu-persatu, fitur baru yang hadir bersamaan dengan kota Glast Heim.

Kemunculan Kota Glast Heim


Update yang paling dasar dari Glast Heim adalah munculnya kota mati Glast Heim. Kota ini selalu menjadi momok menyeramkan di game Ragnarok manapun. Pada Ragnarok PC misalnya, Glast Heim merupakan sebuah field dan dungeon yang diisi monster-monster berlevel tinggi yang sulit dibunuh.

Pada Ragnarok X: Next Generation, Glast Heim memiliki kotanya sendiri. Kota yang berlokasi di sebelah Geffen ini memiliki NPC dan dungeon. Dungeon tersebut terdiri dari Underprison, Cemetery, Culvert, Churchyard, dan Chivalry. Di dalamnya kita bakal menemukan monster-monster level tinggi yang terdiri dari para Raydric, hingga ke Bloody Knight.

Walaupun memiliki dungeon, kota Glast Heim juga dipenuhi dengan monster-monster berlevel tinggi yang sulit untuk dikalahkan. Apalagi ketika kamu masih memiliki level yang rendah ketimbang sang monster.

Dengan adanya Glast Heim, para petualang tidak lagi menjadikan Payon, Kordt Forest, atau Orc Dungeon sebagai tujuan akhir mereka mencari EXP dan Job level. Sebab kota mati Glast Heim bakal memberikan imbalan sepadan bagi siapapun yang berani menginjakkan kaki di atasnya.

Level Cap dan Life Skill Meningkat


Untuk berhadapan dengan monster-monster Glast Heim, Nuverse memberikan peningkatan level cap hingga level 90 dan Life Skill hingga level 9. Itu artinya kamu bisa meningkatkan level dan equipment yang kamu miliki.

Untuk meningkatkan level, kamu bisa menjalani Daily Quest dan mengandalkan Odin Blessing. Sementara untuk equipment, kamu bisa membuatnya dengan meningkatkan level equipment biru yang kamu miliki di kota Glast Heim.

Level dan equipment baru ini akan membuka potensi besar bagi siapapun yang sudah mencapai level 80 ke atas. Kini mereka bisa menambah jumlah damage yang dihasilkan ke monster atau saat PVP melalui selisih 10 level yang tersisa.

Selisih 10 level itu kesannya sedikit, tapi di level 80-an perbedaan angka yang tipis bisa menentukan menang kalahnya sebuah pertempuran. Jadi jangan sia-siakan selisih 10 level yang diberikan di update Glast Heim.

Saat meningkatkan level equipment yang kamu miliki kamu pasti membutuhkan beberapa item yang bisa didapatkan di dalam Instance. Bila kamu belum mendapatkan barang-barang tersebut, biasanya ada beberapa pemain yang menjualnya di Exchange Center. Kamu bisa membeli item tersebut dengan menggunakan Crystal yang bisa kamu dapatkan melalui top-up di Razer Gold.

Enchantment Glast Heim


Enchantment mungkin menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu para pemain Ragnarok X: Next Generation. Sebelum adanya Glast Heim, banyak orang yang mendewa-dewakan Enchantment Payon dan Geffen. Hal itu akan berubah dengan kemunculan Enchantment Glast Heim yang sangat efektif dalam menambah status yang kamu miliki.

Enchantment Glast Heim bakal memberikan status yang mirip-mirip dengan Enchantment Geffen. Tetapi di Glast Heim penambahan status memiliki persentase yang lebih besar. Itu artinya status apapun yang kamu dapatkan di Enchantment akan terus meningkat seiring dengan penambahan status melalui level atau metode lainnya.

Untuk mendapatkan Enchantment Stone yang digunakan pada Enchantment Glast Heim, kamu harus memiliki Life Skill Gardening dan Smelting level 9. Gardening dibutuhkan untuk mencabut tumbuhan yang menjadi bahan dasar, sementara Smelting dibutuhkan untuk membuat Enchantment Stone Glast Heim.

Bila kamu ingin cepat-cepat menggunakan Enchantment Glast Heim yang terkenal sangat kuat dan berguna di PVP atau KVM, kamu bisa membelinya dari pemain lain melalui Exchange Center. Seperti biasa, kamu harus menggunakan Crystal untuk membeli Enchantment Stone tersebut. Untungnya kamu bisa top-up di Razer Gold untuk mendapatkan Crystal yang kamu butuhkan.

MVP dan Mini Baru


Nuverse juga menambahkan beberapa MVP dan Mini baru bersamaan dengan kehadiran kota Glast Heim. MVP dan Mini ini tersebar di Glast Heim dan beberapa peta awal Ragnarok X: Next Generation.

MVP dan Mini baru tersebut terdiri dari Bloody Knight yang sulit dibunuh, Dark Priest penghuni Geffen Dungeon, Dark Lord yang disegel di pulau tidak berpenghuni, Doppelganger sang penipu, Vagabond Wolf yang liar, dan Amon Ra sang penguasa Pyramid.

Seperti biasa, MVP dan Mini hanya bisa diburu pada jam-jam tertentu yang bakal diumumkan di dalam game. Jadi kamu bisa menunggu jadwal kemunculan mereka di dalam game sambil hunting atau farming.

Beberapa MVP bakal memberikan equipment rare yang bisa digunakan dari level satu.

Selain MVP dan Mini baru, update Glast Heim juga menambahkan sistem reward baru di mesin Gacha. Pada intinya, mesin Gacha yang baru memiliki bar reward yang akan terisi penuh ketika orang-orang melakukan Gacha di mesin tersebut.

Bila bar reward sudah terisi penuh, maka mesin Gacha akan memilih satu orang secara acak untuk mendapatkan reward yang sudah dipilih sebelumnya. Sistem reward ini berlaku untuk semua item yang ada di mesin Gacha.

Elite Card


MVP dan Mini di atas juga bakal memberikan beberapa Card atau kartu baru yang bisa membuka potensi lain dari karakter yang kamu miliki. Kartu baru ini juga membawa sistem baru yang bernama Elite Card.

Elite Card merupakan sistem yang menyebabkan beberapa kartu level tinggi masuk ke dalam kategori Elite Card. Kartu-kartu yang masuk ke dalam kategori Elite Card ini hanya bisa digunakan pada Equipment yang dilengkapi dengan Elite Socket.

Beberapa equipment level kecil bisa di-upgrade hingga tier tertinggi sehingga memiliki Elite Socket. Bila equipment kamu sudah memiliki Elite Socket kamu tetap harus membukanya dengan sebuah Socketing Tools.

Nah, itulah rahasia atau fitur yang bakal hadir bersamaan dengan update kota Glast Heim di Ragnarok X: Next Generation. Siapkah kamu berhadapan dengan kota yang selalu menjadi momok menyeramkan di kisah utama Ragnarok X: Next Generation?

Razer Gold bersama dengan Ragnarok X: Next Generation bekerjasama untuk meramaikan kehadiran update Glast Haim dengan menggelar event berhadiah 60.000 Razer Gold.


Top-up Ragnarok X: Next Generation dan mendapatkan informasi mengenai event tersebut KLIK DISINI.


Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru