NEWS

Apresiasi Pencapaian Industri Game Indonesia, Dunia Games Awards 2021 Digelar

Master-Fakry   |   Rabu, 01 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai digital ecosystem enabler, Telkom, terus berupaya untuk mengakselerasi setiap aspek di ekosistem gaming dan esports Tanah Air untuk semakin berkembang hingga mampu mewujudkan cita-cita bangsa menuju milestone baru di sektor digital.

Dalam rangka mewujudkan komitmen tersebut, Dunia Games Award 2021 (DGA 2021) akan digelar pada tahun ini untuk terus memacu spirit bagi seluruh insan agar terus berkontribusi untuk mendukung kemajuan salah satu sektor ekonomi kreatif nasional. Acara puncak penghargaan tersebut akan diselenggarakan pada 23 Desember 2021 di Jakarta.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!

Pada ajang penghargaan tersebut, apresiasi akan diberikan kepada para gamer, atlet esports profesional, content creator, esports organizer, publisher dan developer game lokal, celebrity gamer hingga fans club esports yang akan terbagi ke dalam 17 kategori. Berbagai kategori tersebut meliputi nominasi untuk esports Male dan Female Player of the Year, esports Team of the Year, Game of the Year, Cosplayer of the Year, Coach of the Year, dan yang spesial akan ada Lifetime Achievement yang diberikan dalam ajang DGA 2021.


Kandidat-kandidat yang masuk di setiap kategori nominasi dipilih berdasarkan seleksi ketat. Dimulai dengan melakukan penilaian dan survei untuk memastikan kelayakan kandidat dari setiap kategori. Ada 23 Panelist dengan berbagai latar belakang di industri game dan esports Indonesia, seperti dari media esports, esports organizer, CEO organisasi esports, dan publisher game lokal untuk menyeleksi ratusan lebih kandidat sehingga hanya tersisa lima terbaik di setiap kategori.

Para pemenang yang berhak mendapatkan apresiasi di ajang DGA 2021 ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui mekanisme vote yang dilakukan secara online mulai tanggal 1-14 Desember 2021.


Untuk meningkatkan pengalaman, masyarakat yang selesai melakukan vote dapat menjelajahi "Virtual World" Dunia Games dengan melakukan beragam aktivitas, seperti bermain mini game, berburu harta karun, mengoleksi DG Exp dan melakukan redeem beragam hadiah menarik, hingga melihat virtual screen untuk mengakses konten MAXstream.

Malam kemeriahan DGA 2021 akan ditayangkan live secara eksklusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games, YouTube Telkomsel pada 23 Desember 2021 dan highlight rangkuman kegiatan di SCTV pada 24 Desember 2021, pukul 12.00-12.30 WIB.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru