NEWS

Bikin Trauma Lagi, Microsoft Menjual Red Ring of Death Dalam Bentuk Poster!

Billy Mariza   |   Selasa, 14 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Xbox 360 adalah konsol yang terkenal karena performa dan harganya yang terbilang murah tatkala bersaing dengan PlayStation 3 di masa perilisannya. Namun selain itu, ada satu hal lagi yang membuat nama konsol dari Microsoft tersebut dikenal banyak khalayak terutama di bulan-bulan awal peluncuran resminya, adalah isu masalah hardware bernama "Red Ring of Death".

Dalam rangka pembuatan seri dokumenter bertajuk Power On: The Story of Xbox, Microsoft membuat berbagai mercandise sebagai bentuk promosi, salah satunya adalah poster bergambar Red Ring of Death dari Xbox 360. Poster tersebut dapat dibeli dalam store Xbox Gear Shop seharga $24.99 atau sekitar IDR358 Ribu.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard

Red Ring of Death sendiri merupakan istilah yang dibuat oleh para pengguna Xbox 360, bermula dari masalah komponen hardware dari konsol tersebut yang mengakibatkan terjadinya Overheating atau kepanasan. Lingkaran di Xbox 360 yang awalnya berwarna hijau akan berubah menjadi warna merah dan terus berkedip, menandakan konsol tersebut sudah melewati batas dan adanya kerusakan internal.

Istilah Red Ring of Death pun menjadi salah satu artifak bersejarah dalam dunia gaming sekaligus menjadi pembelajaran bagi para gamer yang ingin membeli suatu konsol di hari pertama tanpa tahu konsekuensi nya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru