NEWS

Akibat Regulasi, Platfrom Bilibili Tiongkok Melarang GTA dan 70 Games Jadi Konten Streaming

Billy Mariza   |   Sabtu, 15 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Diterbitkan oleh Bilibili pada 11 Januari 2022, mereka mengumumkan bahwa sejumlah game tidak akan bisa disiarkan langsung atau sebagai konten streaming di platformnya. Bilibili adalah platform berbagi dan streaming video terbesar di China, mirip dengan YouTube dan Twitch. Platform ini berfokus pada konten terkait anime, komik, dan game.

Bilibili menambahkan lebih dari 70 game baru ke daftar game terlarangnya termasuk seri GTA & melarang hampir semua novel visual. Beberapa game yang paling mencolok adalah game FPS, game yang berfokus dengan senjata api, seperti semua seri GTA, Battlefield, hingga Rainbow Six Siege.

Baca ini juga :

» Efek Kripto Anjlok, Penambang Lelang VGA Bekas Secara Livestream!
» Rilis Game Sonic Origins, Inugami Korone dapatkan Model Live 2D Sonic the Hedgehog
» YouTuber Bikin XBox Series X Ukuran Raksasa di Dunia dan Bisa Berfungsi!
» Banyak Masalah, Game Ni no Kuni: Cross World Terkena Review Bomb hingga Rating 1.9!
» Mengerikan! Akun YouTube Windah Basudara diserang Hengker Berkelas!


Sumber: Rockstar

Beberapa game yang memamerkan efek darah yang berlebihan seperti Resident Evil, Dead by Daylight, dan game indie Visage juga dilarang. Kemudian, berbagai game dari genre yang berbeda dilarang. Seperti game Taiwan Detention, Plague Inc, World of Tanks, dan The Witcher 3.

Selain itu semua game Galge tanpa peringkat "Semua Usia" telah dilarang yang mana banyak dari mereka memiliki adegan eksplisit atau biasa dikenal dengan "H-scenes". Namun, banyak dari Galge ini menampilkan elemen cerita yang lebih gelap secara umum.

Jadi kebanyakan masih diberi rating 18+ meski tidak menyertakan adegan-H, seperti Tsukihime Remake atau Nasuverse pada umumnya. Dengan demikian, melarang semua game Galge kecuali yang dinilai untuk "semua usia" hampir sama dengan melarang sebagian besar genre novel visual.

Menariknya, mungkin ada celah di sini karena daftar terlarang secara khusus menyebutkan "Galge". Ini secara teknis berarti game Otome atau game BL seperti Togainu no Chi akan baik-baik saja.

Sumber: Dualshocker

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru