NEWS

Masalah Kata Sekretaris, Kolaborasi Kaguya Sama Dengan Mahjong Soul di China Hilangkan Chika Fujiwara!

Erik Gani   |   Kamis, 28 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru-baru ini, game gacha berbasis mahjong, Mahsjong Soul tengah mengadakan event kolaborasi dengan seri anime favorit netizem, Kaguya Sama: Love is War, dan kini telah tersedia untuk server global. Namun ternyata kolaborasi ini tidak lolos sensor di negara asalnya, China, mengakibatkan satu karakter populer dihapus dari kolaborasi ini.

Baca ini juga :

» Nusantara Community Exhibition Untuk Wakil Indonesia di Ultimate Champions Invitational Exhibition Thailand
» Playwith Umumkan Tanggal 9 Maret Akan Hadirkan Pre-Registrasi ‘Seal M’ dengan Beragam Hadiah Spesial
» XII Braves Meluncurkan Valiant Force 2 Di Asia Tenggara
» Mulusnya Harapan Dan Cita-Cita, Character Demo Yelan Berhasil Kumpulkan Ratusan Ribu Penonton Kurang Dari Satu
» Haram Hukumnya! 7 Game Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!

Adalah Chika Fujiwara, karakter populer yang menjabat menjadi Sekretaris osis di anime Kaguya-Sama: Love is War, yang sayangnya harus absen dalam kolaborasi ini di region China. Mengapa Chika bisa absen? Karena ia menjabat sebagai Sekretaris, dan kata sekretaris disensor di China karena pemimpin CCP, Xi Jinping adalah Seorang Sekjen.

Menurut seorang staff media game yang bekerja di China, kata Sekretaris memang disensor karena takut disalahgunakan dan mencemarkan nama baik dari Xi Jinping. Staff yang tidak dinamakan tersebut mengatakan, apabila menerima lisensi game dari luar, ada baiknya untuk tidak memasukan kata sekretaris.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak Cat Food Studio dan Yostar, dua perusahaan di balik Mahjong Soul yang berpusat di China.

Sumber: Somoskudasai
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru