NEWS

Tidak Stonks Lagi, Penjualan NFT Kini Telah Anjlok

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 05 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selama setahun terakhir, NFT telah menjadi titik pertikaian yang konsisten di antara para gamer dan sektor keuangan secara keseluruhan. Dari penerbit game seperti Ubisoft dan Square Enix yang menyatakan minatnya untuk membawa NFT ke game mereka ke Steam yang melarang penjualan game berbasis blockchain di tempatnya, jelas bahwa industri game berada di persimpangan jalan dengan teknologi blockchain. Namun, berita terbaru menunjukkan bahwa penjualan NFT telah mengalami penurunan tajam, dan minat publik terhadap teknologi ini mulai berkurang.

Baca ini juga :

» Game Blockchain Menya Dragon Ramen Dapatkan Dukungan Bahasa Indonesia
» Harga NFT Bored Ape Menurun dari 365 miliar jadi 762 juta, Investor Tuntut Pencipta Proyek NFT Tersebut!
» Habis 19 Miliar Rupiah Untuk NFT Pada Tahun Lalu, Aset NFT Milik Justin Bieber Kini Berharga 888 Juta Rupiah!
» Gandeng Zilliqa! RRQ Kenalkan Program Membership NFT Berbasis Blockchain
» Penerbit Game Arknights Beri Waktu 2 Hari untuk Hapus Konten Plagiat oleh NFT Oldeus

Bagi yang belum thau, NFT adalah token berbasis blockchain yang mengikat aset seperti gambar, musik, dan berbagai media digital ke blockchain mereka. Penggemar Blockchain di seluruh internet mengklaim bahwa NFT adalah jalan ke depan untuk kepemilikan di era digital di mana hampir semua hal bisa lebih atau kurang diklik kanan dan disimpan. NFT telah membuat banyak spekulan kripto cukup kaya dalam beberapa tahun terakhir karena gambar berbasis Ethereum sering diperdagangkan dengan harga tinggi selama ledakan kripto tahun 2020 dan 2021.

Mereka yang masih memegang NFT di crypto wallet mereka pasti merasakan pukulan di pasar. Awal tahun lalu, sebuah NFT dari tweet pertama mantan CEO Twitter Jack Dorsey dicetak dan kemudian dijual seharga $2,9 juta kepada CEO Bride Oracle, Sina Estavi. NFT nya gagal menerima tawaran yang lebih tinggi dari $14.000 ketika Estavi melelangnya pada bulan April tahun ini. Selain itu, NFT dari rapper Snoop Dogg baru-baru ini dijual seharga $32.000 dan saat ini tidak memiliki tawaran yang lebih tinggi dari $210. Pendukung Crypto Elon Musk juga menggunakan Twitter untuk memposting sesuatu hal tentang NFT yang mungkin bisa dibilang 'mengejek' NFT.




Sumber: Gamerant

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru