NEWS

Pembeli VGA Bekas Mining Temukan Chip Memorinya Hangus Terbakar

Billy Mariza   |   Senin, 27 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Maraknya penjualan VGA bekas mining, tentunya membuat kamu harus sedikit waspada dengan unit yang kamu beli. Meskipun sebenarnya menambang Ethereum 24 Jam setiap harinya tidak terlalu membebani silikon grafis, karena pada umumnya VGA akan digunakan secara Underclock untuk mengurangi konsumsi daya.

Tetapi itu tidak berarti kartu VGA tersebut dapat berfungsi dengan baik secara keseluruhan. Karena yang dimakan oleh penambangan kripto adalah chip memori yang terpasang pada VGA tersebut.

Baca ini juga :

» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!


Sumber: Carousell (Ilustrasi saja bukan gambar yang sebenarnya)

Meskipun chip yang mati itu bisa dipanasi ulang oleh penambang yang memiliki niat, tetapi biasanya hal tersebut bersifat sementara dan tidak membuatnya menjadi lebih baik. Terutama jika kamu membeli VGA bekas murah yang telah digunakan selama dua tahun terakhir.

Tentunya hal ini terjadi pada seorang pengguna yang memiliki VGA RTX 3080 dengan harga setengah dari aslinya. Namun sayangnya ia menemukan 2GB dari memori VGA-nya telah hangus atau terbakar. Terlebih lagi banyaknya kasus penambang yang menyiasati chip memori yang rusak dipapan dengan kanibalan dari VGA lainnya.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru