NEWS

Parakacuk, Game Buatan Indonesia Hilang dari Steam! Ini Kata Gamecom Team

Master-Fakry   |   Rabu, 13 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gamecom Team, pengembang dari game Parakacuk mengumumkan kabar mengejutkan melalui siaran pers yang dikirimkan kepada redaksi KotakGame.com pada 13 Juli 2022. Dalam siaran pers tersebut diungkapkan bahwa game PC yang siap rilis di Steam berjudul "Parakacuk: Raise Your Gang" akan berubah nama dikarenakan pertimbangan tertentu.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Community Manager Gamecom Team, Josevina Gaby, memberitahukan bahwa judul game "Parakacuk" akan diubah menjadi "Troublemaker". Langkah tersebut sengaja diambil oleh Gamecom Team diakrenakan banyak pemain non-Indonesia merasa kesulitan saat mengeja kata "Parakacuk".

Dalam bahasa Jawa, "Parakacuk" memiliki arti sebagai "pembuat masalah". "Troublemaker" juga memiliki arti yang sama dengan "Parakacuk", dan mudah dimengerti oleh pemain non-Indonesia. Maka dari itu, Gamecom Team melakukan rebranding judul agar dapat dinikmati oleh lebih banyak pemain tanpa terhalang bahasa.

Dengan rebranding ini, maka nama Parakacuk sudah tidak ada lagi si Steam. Namun, lamannya masih tetap tersedia dengan nama baru ya, guys! Yaitu, Troublemaker.

Troublemaker sudah tersedia di Steam, whishlist sekarang DI SINI.

Intip beragam video seru di channel YouTube KotakGame, ya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru