NEWS

TIdak Hanya Situs Beli Game, Inilah Aplikasi Yang Terkena Blokir Karena Tidak Daftar di PSE KOMINFO

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 30 Jul 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mulai pertanggal 30 Juli 2022, situs beli game Steam dan Epic Games Store di blokir oleh internet Indonesia dimana ini membuat heboh para netizen Indonesia. Hal ini dikarenakan Steam dan Epic Games Store tidak terdaftar dalam PSE atau (Penyelenggara Sistem Elektronik) Indonesia.

Baca ini juga :

» LPAI Minta Kominfo Untuk “Bersihkan” Game Dengan Unsur Kekerasan
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam
» [EKSLUSIF] Kenalan Sama Dipo Akbar, Rider Moto GP Virtual Berprestasi Asal Indonesia!
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» Keren Abis! Seorang Bocah Asal Indonesia Sedang Kembangkan Game Sederhana Bernama Geometry Dash!

Namun tidak hanya situs beli game, situs dan aplikasi lainnya yang tidak terdaftar dalam PSE pun terkena blokir, seperti PayPal, Amazon, dan Yahoo. Kamu bisa cek aplikasi atau situs apa saja yang terblokir dan yang tidak terkenal blokir DISINI.


Sumber: Kominfod.


Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyebut, tenggat waktu bagi sederet penyelenggara PSE yang belum mendaftar, yaitu pukul 23.59 WIB pada 29 Juli. Jika tidak juga mendaftar sanksi pemblokiran siap diberlakukan. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) secara resmi memblokir situs dan aplikasi-aplikasi yang belum terdaftar di PSE Kominfo mulai hari ini dan kamu tidak bisa mengaksesnya sama sekali.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru