NEWS

Kalahkan ONIC G 3-1, BOOM Esports Catat Sejarah Jadi Tim Indonesia Pertama di Valorant Champions!

Junior Cesaerea   |   Minggu, 07 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dua wakil Indonesia tersisa yakni BOOM Esports serta ONIC G bertarung memperebutkan satu tiket menuju ajang tertinggi dari Valorant yakni Valorant Masters. Valorant Masters sendiri akan diadakan di negara yang terkenal akan kebabnya yakni Turki tepatnya di kota Istanbul.


BOOM Esports sendiri memiliki waktu istirahat bermain yang cukup banyak setelah mereka berhasil melaju hingga Grand Final setelah tidak terkalahkan di babak playoff. Sementara, ONIC G sendiri harus turun ke lower bracket setelah kalah dari BOOM Esports pada semifinal upper bracket lalu.

Baca ini juga :

» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!


Pada babak final ini, kedua tim bermain total empat map dan dimenangkan oleh BOOM Esports dengan skor 3-1. Kekuatan kedua tim bisa dikatakan sangat seimbang, ini bisa dilihat dari skor yang ada di keempat map yang dimainkan. Map pertama yakni Bind, BOOM Esports berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 13-10. Lanjut ke map kedua yakni Haven, kedua tim bermain sangat sengit dan membutuhkan overtime. Namun, BOOM Esports lebih kuat pada overtime sehingga membuat skor menjadi 2-0 dengan keunggulan 14-2.

ONIC G seolah tidak mau memberikan tiket Championsnya begitu saja kepada BOOM Esports. Pada map ketiga yakni Fracture, mereka berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah berhasil memenangkan pertandingan 13-11.

Lanjut ke map keempat atau bisa disebut map penentuan bagi kedua tim. BOOM Esports yang sempat tertinggal berhasil mengembalikan keadaan dan membuat mereka mengunci tiket ke Valorant Champions 2022 dengan kemenangan 13-11 di Icebox serta membuat skor menjadi 3-1. Dengan hasil ini, BOOM Esports menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke ajang tertinggi dari Valorant ini. Selamat BOOM Esports.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru