NEWS

PQube Tanggapi Isu Yang Beredar Mengenai game 'A Space for the Unbound'

Edward Tirtabudi   |   Jumat, 26 Aug 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya kita sempat dihebohkan oleh isu mengenai developer asal Indonesia yang telah mengakhiri perjanjian mereka dengan publisher PQube karena adanya perselisihan dalam pendanaan. Toge Productions telah merilis pernyataan pada 24 Agustus yang mengklaim bahwa mereka telah dieksploitasi dan dimanipulasi oleh PQube, yang diduga telah memanfaatkan identitas Toge Productions dan Mojiken Studio untuk mendapatkan dana hibah, lalu PQube Games menutupi informasi mengenai pendanaan tersebut dan menggunakan dana tersebut sebagai kepentingan komersil pribadi mereka semata.


Baca ini juga :

» Rayakan Anniversary Ke 15, Toge Productions Umumkan Moses & Plato - Last Train To Clawville
» A Space for the Unbound Masuk ke Daftar Game Indie Terbaik Forbes 2023
» Toge Productions Akuisisi Developer A Space for the Unbound,Mojiken Studio Seharga 25 Miliar Rupiah
» Gaskeun Vote! Game #IndoPride A Space For The Unbound Masuk Nominasi di The Game Awards 2023!
» Nikmati Sajian Kopi dari Coffee Talk Episode 2: Hibiscus & Butterfly dalam Bahasa Indonesia

Publisher dari game 'A Space for the Unbound', PQube tanggapi pernyataan tersebut dan menyatakan bahwa yang terjadi adalah adanya revisi persyaratan yang tidak masuk akal.

Dilansir dari IGN, PQube ungkapkan "Kami telah menghormati semua kewajiban perjanjian penerbitan kami dan telah mendukung Toge Productions di setiap tahap pengembangan produk selama penundaan dan kesulitan mereka. Dukungan ini termasuk menawarkan pendanaan lebih lanjut yang signifikan, melebihi dan di atas dana hibah, untuk mendukung pengembangan, porting, dan pemasaran. Toge Productions telah meminta beberapa waktu untuk secara sepihak memberlakukan persyaratan revisi yang tidak masuk akal untuk perjanjian kami dan mengecewakan bahwa, sebagai akibat dari tidak mencapai itu dan terlepas dari upaya signifikan PQube untuk mengakomodasi ini, mereka memutuskan untuk menangani masalah ini seperti ini. Kami akan merespons melalui saluran yang sesuai."

PQube dan pengembang kemungkinan akan berbicara di balik pintu tertutup tetapi, mengingat keinginan mereka untuk berbicara tentang masalah ini. Toge Productions dan Mojiken Studio mungkin akan mencari penerbit baru untuk edisi konsol barat A Space For The Unbound, meskipun tidak menunjukkan bahwa mereka memiliki rencana untuk itu saat ini.


A Space For the Unbound pertama kali diumumkan pada tahun 2020 dan dijanjikan akan menjadi game yang rileks berbasis cerita yang berlatar akhir tahun 90-an di Indonesia. Ini mengikuti hubungan antara anak laki-laki dan perempuan dengan kekuatan gaib dan memiliki tema tentang kecemasan dan depresi.

Sumber: IGN

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru