NEWS

Akibat Efek Revenue Share 50/50 Twitch, Banyak Streamer Mulai Pindah ke YouTube

Billy Mariza   |   Selasa, 27 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tanggal 21 September 2022, Twitch mengumumkan mengubah pendapatannya antara Streamer dan juga Twitch yang mana dimana mereka mengubah dari 70/30 menjadi 50/50. Namun dengan catatan pembagian 50/50 ini terjadi setelah streamer mendapatkan lebih dari USD100 ribu atau sekitar IDR1,5 milyar.

Sedangkan untuk streamer teratas akan mendapatkan perlakuan tambahan yang mana setiap pendapatan yang dipotong akan ditambahkan melalui pendapatan iklan dari Twitch.

Baca ini juga :

» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!
» Content Creator Buat Coach Justin alias Justinus Laksana Jadi Pemain Bintang di eFootball!
» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» AGON By AOC Raih Penghargaan Tiga Tahun Berturut-turut! Perkenalkan Monitor Baru

"Ketika kami pertama kali menetapkan bagi hasil 50/50, itu untuk menandakan bahwa kami bersama-sama. Kalian semua melakukan pekerjaan luar biasa yang dilakukan untuk membuat konten yang hebat, terlibat dengan audiens kalian, dan menumbuhkan komunitas. Di pihak kami dari kemitraan ini, adalah tanggung jawab kami untuk melakukan investasi berkelanjutan pada produk dan orang-orang yang memungkinkan pertumbuhanmu," kata Presiden Twitch Dan Clancy.

Beberapa diantaranya sudah berpindah terlebih dahulu ke YouTube seperti Ludwig, LilyPichu, Fuslie dan berbagai streamer lainnya. Termasuk beberapa VTuber seperti Codemiko dan Shylily yang mulai melakukan aktivitas streamingnya di platfom Platform video terbesar di dunia tersebut.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru