NEWS

Menjaga Konten Original, Blue Archive Membuat versi Yang Lebih Family-Friendly!

Reza Adibrata   |   Kamis, 06 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bulan Lalu Nexon mendapatkan teguran dari badan rating game Korea (GRAC). Teguran yang dimaksud berupa regulasi kontendi game mobile Blue Archive.

Sensor biasanya banyak yang tidak disukai oleh para gamer karena bisa saja merubah experience mereka saat bermain ataupun tidak suka dengan perubahan desain pada karakter karena kena sensor. Tetapi Nexon memberikan solusi dimana kedua pihak bisa merasa senang, yaitu dengan membuat versi game yang berbeda.

Dengan ini pihak developer bisa mempertahankan konten minim sensor di game original Blue Archive yang rating usianya makin tinggi. Tapi demi memberi aksebilitas lebih, maka dibuatlah versi kedua yang lebih family-friendly. Pada versi ini akan ada beberapa perubahan seperti mengurangi aspek fanservicenya, dan ada penyesuaian desain karakter yang lebih tertutup dan penyesuaian lainnya untuk memenuhi regulasi yang ada.

Meskipun dengan adanya dua versi, keduanya tidak akan ada perubahan dari konten dan tetap menawarkan experience bermain yang sama.

Baca ini juga :

» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya
» Nexon Didenda Lebih dari 137,2 Miliar Rupiah karena Manipulasi Drop Rate Item
» Perlihatkan Gestur Tangan Feminis di PV-nya, Kakao Games dan Nexon Kena Kecam di Korea Selatan!
» Dave the Diver Masuk Nominasi Best Indie Game, Geoff Keighley: Pengertian Indie Itu Masih Diperdebatkan!
» Diterbitkan oleh NEXON, Dynasty Warriors M Resmi Rilis Secara Global Untuk Android dan iOS!

Blue Archive sendiri sempat mengalami review bomb saat rilis karena versi globalnya yang terkena sensor. Sehingga mereka memutuskan untuk mempertahankan konten original yang tidak terikat regulasi, tapi jika memang harus memenuhinya, maka versi game baru ini adalah solusi terbaik yang dapat mereka lakukan, tanpa harus mengurangi konten originalnya.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru