NEWS

Gunakan AI, User Twitter Tuduh Streamer Ilustrator Curi Fan Art dan Minta Kredit!

Billy Mariza   |   Minggu, 16 Oct 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menggunakan AI akan mempermudah pekerjaan salah satunya aplikasi ilustrator yang mengandalkan AI dalam pengerjaannya. Baru-baru ini seorang streamer Fan Art Twitch yang bernama AT asal Korea karyanya dicuri oleh salah satu seorang viewernya setelah dimana ia mengirimkan screenshot progress fanart streamer tersebut ke AI.

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Meta Coba Bawa Meta AI ke Aplikasi WhatsApp! User Bakal Bisa Tanya Chatbot lewat Search bar!

Hasilnya viewer yang bernama Musaissh mendapatkan gambarnya terlebih dahulu dibandingkan sang streamer yang masih dalam tahap pengerjaan. Viewer-pun mencoba menuduh sang streamer telah mencuri karyanya dan meminta kredit karena ia terlebih dahulu berada di Twitter 5 jam sebelum sang streamer mengakhiri streamnya.

"Kamu mengambil referensi dari AI tetapi kamu tidak mau mengakuinya," ucap Musaissh Twitter yang menggunakan AI tersebut. Akun Twitter Musaissh telah dihapus, namun kasus dituduh mencuri fan art ini menjadi pembicaraan para artist yang mana progress mereka saja bisa kalah cepat dengan AI dan bisa saja mereka mengalami hal serupa seperti yang dialami oleh AT.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru