NEWS

Setelah Piala Presiden Esports 2022, Lokapala Bersiap untuk Rilis di Kawasan Asia Tenggara

Master-Fakry   |   Selasa, 15 Nov 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Lokapala, gim MOBA online pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara yang di-publish untuk region Indonesia oleh UPoint Game, PT Melon Indonesia, kembali hadir sebagai salah satu gim lokal yang dipertandingkan dalam Piala Presiden 2022 yang digelar dari 9-13 November 2022. Industri kreatif yang salah satu sektornya adalah industri game sudah terbukti resilien bahkan pada saat masa krisis sekalipun mampu melejit lebih dari 30% di tahun 2020. Dengan Percepatan Pertumbuhan Majemuk (CAGR) sebesar 9% per tahun, Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk memimpin industri game dan esports di Kawasan Asia Tenggara, mengingat mayoritas pemainnya memainkan gim esports.

Baca ini juga :

» Hanya Butuh 2 GB RAM, Honor of Kings Bisa Dimainkan di HP Kentang!
» Bersatu Berirama Bersama Mobile Legends: Bang Bang! ALLSTAR Music Festival Diumumkan
» Di Luar Nalar! Seorang Pria Bermain Game MOBA Menggunakan Tiga Device Sekaligus!
» Trailer Nisha Perlihatkan Kekuatan Terpendam dan Latar Belakang Kisahnya di Lokapala
» Magikarp Berenang Menuju Pokemon Unite Akhir Januari Ini

“Piala Presiden 2022 menjadi contoh nyata bagi pemerintah Indonesia dalam mendukung sosialisasi gerakan Bangga Buatan Indonesia dan program Penggunaan Produk Dalam Negeri khususnya untuk industri game dan esports nasional. Semoga program Penggunaan Produk Dalam Negeri ini bisa diikuti oleh lembaga pemerintah lain seperti BUMN, BUMD dan Pemerintah Daerah. Kami juga berharap Lokapala dapat menjadi key driver atau lokomotif kebangkitan ekonomi kreatif nasional,” kata Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios.

Untuk mendukung hal tersebut, Anantarupa Studios, berencana untuk rilis Lokapala di kawasan Asia Tenggara, dan tahap Close Beta diperkirakan akan dimulai di akhir Desember 2022. Tidak hanya itu, Lokapala juga akan menghadirkan mode dan fitur-fitur baru, antara lain Battle Pass dan inter-regional matchmaking, yang memungkinan para Ksatriya untuk bertanding dengan Ksatriya lain yang berlokasi di negara yang berbeda. Tentunya hal ini akan menyokong Lokapala untuk bersaing di ekosistem esports global.


Pada Piala Presiden Esports 2022, Anantarupa Studios juga meluncurkan Lokapala Codex untuk kalangan terbatas. Lokapala Codex berisi rangkuman riset-riset dari berbagai manuskrip, prasasti dan artefak sebagai bukti-bukti kepemimpinan Nusantara dari abad ke-6, tepatnya pada era Sriwijaya hingga Majapahit, dan diproyeksikan dalam kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20 tahun ini.

Dalam Lokapala Codex dipaparkan bahwa sejak di jaman kerajaan kuna, Indonesia sudah memiliki konsep kepemimpinan yang disebut sebagai Lokapala-Cakravartin. Di dalamnya terkandung delapan nilai kepemimpinan, yang juga dikenal sebagai Asta Brata. Dipercaya nilai-nilai inilah yang mampu membuat Nusantara memiliki kekuatan politik, ekonomi, dan budaya yang berpengaruh hingga Asia Pasifik di jaman itu. Delapan nilai kepemimpinan ini berusia 1100 tahun lebih awal dari tujuh nilai Bushido yang digunakan Jepang untuk “revolusi mental” dan membangkitkan nasionalisme generasi mudanya. Ini yang menjadi alasan bagi Anantarupa Studios dalam mengangkat nilai-nilai luhur ini ke dalam Delapan Nilai Keksatriyaan dalam setiap karakter Ksatriya Lokapala. Dengan begitu, diharapkan pada tahun 2045, tepat 100 tahun usia kemerdekaan Indonesia, Indonesia mempunyai generasi pemimpin yang mampu membawa Indonesia kembali memimpin dunia.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru