NEWS

MSI Meluncurkan GeForce RTX 4090 SUPRIM X CLASSIC

Aeprukmana   |   Selasa, 17 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

MSI baru saja merilis kartu baru RTX 4090 dari seri SUPRIM mereka. Tapi tidak ada 'supreme' dari desain ini. Model klasik menggunakan cooler lama, desain sama yang digunakan untuk seri RTX 3090 Ti.

Baca ini juga :


» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!




Sumber: MSI


Dengan diperkenalkannya kartu RTX 40, MSI memamerkan cooler SUPRIM mereka yang diperbarui. Kartu baru ini mengadopsi cooler Tri Frozr 3S dengan Torx Fan 5.0. Ini juga memiliki vapor chamber. Model Klasik menampilkan fan Tri Frozr 2S dan Torx 4.0, tetapi tidak ada vapor chamber.


Sumber: MSI


SUPRIM baru lebih berat (2,4 kg vs. 2,16 kg) dan sedikit lebih tebal (7,8 cm vs. 7,1 cm), tetapi memiliki panjang dan lebar yang hampir sama. Seharusnya tidak ada perbedaan dalam hal kinerja, karena kedua kartu memiliki clock hingga 2640 MHz (dengan overclocking perangkat lunak MSI Center). Apa yang tidak dikonfirmasi MSI adalah TDP maks untuk GPU Klasik, jadi mungkin ada batasan untuk overclocking jika ada.


Sumber: MSI


Pelat belakangnya menggunakan desain lama, dengan logo GeForce RTX yang sudah usang dan bahkan naga Gaming milik MSI yang tidak lagi digunakan pada kartu SUPRIM yang diperbarui.


Sumber: MSI


Sejauh ini, SUPRIM CLASSIC hanya dikonfirmasi oleh website MSI China. Tidak jelas apakah ini berarti kartu tersebut akan eksklusif untuk pasar ini, tetapi tampaknya tidak mungkin. Perusahaan juga meluncurkan model SUPRIM non-X Classic, yang memiliki clock lebih rendah. Clock yang sama ditawarkan oleh varian berbasis Tri Frozr 3S 2022.

Selain berita utama di atas, kotakgame juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru