NEWS

Ekspektasi Performa NVIDIA GeForce RTX 4060 Ti Setara RTX 3070 Dengan Harga Kurang Dari $500 USD

Aeprukmana   |   Sabtu, 21 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor soal harga dan performa NVIDIA GeForce RTX 4060 Ti mulai mencuat ke permukaan.

Baca ini juga :


» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024



MyDrivers mengutip sumber mereka mengklaim bahwa GeForce RTX 4060 Ti yang akan datang akan berharga kurang dari $500. Ini akan menjadi GPU desktop RTX 40 termurah yang pernah dirilis sejauh ini, tetapi tetap tidak murah. Hanya dengan asumsi bahwa harganya mendekati $500, ini berarti kenaikan harga yang cukup besar untuk SKU X60 Ti, karena model generasi terakhir dihargai $399.

Selain itu, Kopite7kimi membocorkan rahasia performa kartu ini. Dikatakan bahwa RTX 4060 Ti akan bekerja mirip dengan RTX 3070. Yang menarik dari klaim ini adalah RTX 3070 diluncurkan dengan MSRP $499, tetapi kartu tersebut masih dijual dengan harga lebih tinggi hingga saat ini.


Sumber: Twitter


Kenaikan harga sekarang terlihat hampir di setiap SKU di generasi ini. Dengan tidak adanya opsi yang terjangkau, NVIDIA entah bagaimana yakin bahwa kenaikan harga ini dapat dibenarkan. Namun, perlu diingat bahwa RTX 4060 Ti menggunakan GPU AD106 yang terpasang pada bus memori 128-bit. Kita biasanya tidak melihat kartu grafis dalam kisaran harga ini dengan bus yang begitu sempit.

Tentu saja, informasi MyDrivers maupun Kopite tidak dikonfirmasi oleh NVIDIA, dan mengingat apa yang kita ketahui tentang kartu ini, akan membutuhkan waktu lama sebelum kami mulai mendapatkan informasi konkret. Kartu ini diharapkan paling cepat pada akhir Q1.

Selain berita utama di atas, kotakgame juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru