NEWS

NVMe PCIe SSD Gen5 Pertama Terlihat Dijual di Jepang Dengan Harga Hampir Rp 6 Juta

Aeprukmana   |   Minggu, 29 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

CFD Gaming next-gen SSD pertama sekarang di jual di Jepang.

Baca ini juga :


» Final Fantasy XVI Segera Rilis di PC, Yoshida: Tolong Siapkan SSD!
» SiliconMotion Memperkirakan Notebook Bertenaga SSD PCIe Gen5 Pertama Akan Diperkenalkan Pada Akhir 2024
» Gokil! SSD Sabrent Rocket X5 PCIe Gen5 Mencapai Kecepatan Baca 14 GB/s
» May The Speed Be With You: Edisi Khusus NVMe SSD Seagate untuk Penggemar Star Wars
» Bea Cukai Tiongkok Gagalkan Penyeludupan SSD M.2 di dalam Sebuah E-Skuter



CFD Gaming termasuk yang pertama memperkenalkan SSD konsumer yang mencapai kecepatan baca 10 GB/dtk. Next-gen storage berdasarkan spesifikasi NVMe 2.0 dan dilengkapi dengan interface PCIe Gen5 akan memberikan kecepatan sequential-read hingga 10 GB/dtk dan kecepatan sequential-write hingga 9,5 GB/dtk. SSD didasarkan pada "PS5026-E26" yang dibuat oleh PHISON ELECTRONICS dan menggabungkan teknologi flash 3D TLC NAND Micron.


Sumber: CFD


Sepertinya versi 2TB storage ini sekarang dijual di Jepang, setelah tertunda selama 2 bulan. Sejauh ini hanya versi 2TB yang sekarang tersedia dengan harga sekitar 49.980 Yen (5,7 Juta Rupiah). Namun, model 1TB dan 4TB belum menjangkau saluran retail.


Sumber: CFD


Harga ini sudah termasuk pajak penjualan Jepang. Ini menunjukkan bahwa harganya sekitar 13% lebih tinggi dari storage kelas atas saat ini dari Samsung 990 PRO yang menggunakan interface PCIe Gen4.

CFD Gaming adalah perusahaan storage untuk pasar Jepang. Tidak jelas apakah ada rencana untuk membawa storage mereka ke negara lain saat ini. Namun, sejauh yang kami tahu, hanya ini storage PCIe Gen5 gaming pertama yang saat ini dijual.


Sumber: CFD


Perusahaan tidak mengonfirmasi apakah solid-state drive ini dapat digunakan tanpa heatsink asli, tetapi CFD merekomendasikan agar sasis PC memiliki aliran udara yang memadai sebelum memasang drive.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru