NEWS

Kabar Yang Cukup Sedih! AutoChess Moba Resmi Tutup!

Aeprukmana   |   Senin, 30 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AutoChess Moba adalah sebuah game MOBA 5 vs 5 hasil perkembangan dari game sebelumnya, Autochess. Sang developer, Drodo dan Dragon Nest, sepertinya ingin menyajikan game Auto-battler miliknya menjadi lebih kekinian.

Sedikit kilas balik, sebelumnya Autochess merupakan sebuah game arcade milik Drodo yang bekerjasama dengan Valve. Bidak yang digunakan pun berasal dari heroes Dota 2.

Baca ini juga :


» Game Pesta Terbaru! Everybody 1-2-Switch Resmi Diumumkan, Pre-Order Telah Dimulai
» Horizon Online Multiplayer Dikonfirmasi Oleh Guerrilla Games
» Crash Bandicoot Versi Multiplayer Dirumorkan Tengah Digarap!
» Sony Umumkan Layanan Multiplayer PS4 dan PS5 Kini Gratis di Hari Valentine!
» Halo Infinite Akan Kedatangan Tiga Mode PvP Terbaru Pada Pengujung Tahun Ini!



Namun karena beberapa hal, Drodo memisahkan dirinya dari Valve dan membuat game sendiri bernama Autochess bersama Dragon Nest. Mereka hanya mengubah tampilan heroes, namun dari segi skill tetap sama.


Sumber: AutoChess


Namun perhari ini 30 Januari 2023 AutoChess Moba secara resmi telah di tutup. Melalui akun Facebooknya AutoChess Moba menginformasikan perihal penutupan game mereka, juga ada beberapa informasi yang di sampaikan.

  • [30 Januari 2023] Semua DLC AutoChess Moba dari semua platform dan app store akan dihapus. Pada saat yang sama, Pembelian Dalam Aplikasi akan dinonaktifkan dan sistem isi ulang akan dimatikan
  • [6 Februari 2023] AutoChess Moba akan dihapus dari semua platform dan app store. Selain itu, semua fungsi AutoChess Moba di Pocket Dragonest akan dihentikan dan Website Resmi AutoChess Moba Global akan ditutup
  • [28 Februari 2023] Semua server AutoChess Moba akan ditutup, dan oleh karena itu tidak ada login lebih lanjut yang tersedia
  • Sebelum semua server ditutup pada pukul 10:00 tanggal 28 Februari 2023 (UTC+8), jika Anda berhasil menautkan akun pihak ketiga ke akun Dragonest Anda, semua Donuts yang Anda peroleh melalui isi ulang atau penukaran dengan DN Gold di AutoChess Moba sebelum In-App Purchase dinonaktifkan dan sistem top-up dimatikan akan ditransfer ke akun Dragonest Anda di Auto Chess.
  • Setelah semua server dimatikan pada pukul 10:00 tanggal 28 Februari 2023 (UTC+8), penautan akun dan layanan transfer Donuts tidak akan didukung. Pemain yang belum menyelesaikan penautan akun pihak ketiga dengan akun Dragonest setelah waktu yang disebutkan di atas tidak akan menerima Donuts yang ditransfer ke akun Dragonest mereka di Auto Chess.



Sumber: AutoChess


Ada alasan dibalik penutupan AutoChess Moba seperti lag, ping drop, jaringan yang terputus, matchmaking yang lama dan masih banyak masalah lainnya yang tidak bisa di selesaikan.

Selain berita utama di atas KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalia tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru