NEWS

Peneliti Klaim Telah Menciptakan Robot Biohybrid Menggunakan Otot Tikus

Billy Mariza   |   Jumat, 03 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Meskipun Robot adalah bagaimana sebuah mesin terciptakan untuk meniru kemampuan manusia. Namun perkembangan saat ini telah mencoba menggabungkan Robot Biohybrid yang menggabungkan bagian tubuh yang hidup dengan mesin. Seperti halnya yang ada di Cyberpunk 2077.

Peniliti telah melaporkan bahwa mereka telah mengimplementasikan desain baru untuk satu bot biohyvrid. Robot itu menggabungkan bagian buatan manusia dan bagian tubuh yang hidup.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024


Sumber:PC Gamer

Biohybrid ini menggunakan sel otot tikus yang dikombinasikan dengan beberapa perancah cetak 3D yang lembut dan chip LED nirkabel untuk melakukan tugasnya. LED memancarkan cahaya yang merangsang jaringan tikus, yang pada gilirannya menggerakkan perancah.

Bahan lembut cetakan 3D adalah kuncinya di sini, karena dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan kejang ini menggerakkan robot ke depan dengan kecepatan sekitar 0,83 milimeter per detik.

Itu adalah gerakan daging mekanis yang sangat lambat dan sangat menyeramkan, meskipun itu adalah kecepatan tercepat yang pernah dicapai oleh robot biohybrid. Tetapi ini awal dari perkembangan robot biohybrid di masa depan nantinya.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru