NEWS

Lebarkan sayap, Madura United resmi membentuk divisi Esports

Bagas Prawira   |   Rabu, 08 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mengikuti jejak tim sepak bola lainnya, salah satu tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi liga Indonesia, Madura United secara resmi mengumumkan untuk melebarkan sayapnya di skena esports Indonesia. Dengan mengusung nama Madura United Esports, divisi esports tersebut merupakan hasil kerja sama antara Esports Academy ID bersama Madura United.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Turnamen Mobile Legends Vaporlax - Indogamers (IMC) Sesion 1 Segera Dihelat Besar-besaran
» Susul Persija Esports, Aura Esports Resmi Bubarkan Divisi PUBG Mobile Mereka
» Pajajaran Esports Bogor Keluar Sebagai Juara Liga 1 Esports Nasional 2023
» Bigetron Alpha Resmi Lepas Pelatih Mereka, Coach Aldo

Melalui unggahan Instagram resmi dari Madura United Esports, direktur utama Madura United, Annisa Zhafarina memberikan alasannya untuk melakukan ekspansi ke divisi esports.

“Karena sebenarnya esports itu di Indonesia sudah lumayan gede ya, industrinya sendiri sudah banyak peminatnya. Dan sayang kalau misalnya kita punya nama Madura United yang besar di olahraga nasional tapi kita juga enggak berekspansi enggak mikirin esports. Karena esports itu menurut saya bagus, hobi yang disukain sama anak-anak itu bisa dijadikan olahraga yang profesional gitu yang produktif,” ucap Annisa.

Pada unggahan lainnya, Arza Satria Djatmika sebagai direktur utama Madura United Esports juga membeberkan tantangan terbesar yang akan dihadapi sebagia tim esports baru.

“Mungkin tantangan terbesar dari sekarang adalah Madura United Esports itu kan baru saja dibuat ya sebagai esports dan tantangannya memang banyak sekali tim esports sekarang yang sedang aktif," ucap Arza



Adapun divisi yang akan dibentuk oleh Madura United terdiri dari PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Valorant, E-Football, dan Fifa. Hadirnya Madura United Esports tentunya akan semakin meramaikan skena industri esports Indonesia.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru