NEWS

NVIDIA Segera Merilis Plugin DLSS 3 Untuk Unreal Engine 5.2

Aeprukmana   |   Minggu, 19 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

NVIDIA mengungkapkan rencananya untuk merilis plugin Frame Generation untuk developer game yang ingin menerapkan teknologi ini ke dalam software mereka. Ini akan tersedia melalui "NVIDIA Streamline", yang merupakan framework cross-vendor dan open-source untuk integrasi teknologi tersebut.

Alternatifnya, developer akan diberikan akses ke plugin Unreal Engine 5.2 DLSS3, yang akan dirilis 'segera'. Artinya plugin DLSS3 akan hadir lebih dari 2 tahun sejak plugin DLSS2 UE dirilis.

Dengan plugin DLSS 3 Frame Generation tersedia untuk umum di GDC untuk developer, dan plugin DLSS 3 segera hadir untuk Unreal Engine 5.2, akan lebih mudah bagi developer untuk menyempurnakan game next-gen.

DLSS Frame Generation akan tersedia untuk diakses melalui NVIDIA Streamline, framework cross-vendor open-source yang menyederhanakan integrasi teknologi resolusi super dalam game dan aplikasi 3D.

— NVIDIA


NVIDIA mengumumkan bahwa adopsi DLSS3 tujuh kali lebih cepat daripada DLSS dalam 6 bulan pertama sejak pengenalan teknologi tersebut. Selain itu, NVIDIA hari ini mengonfirmasi kumpulan game lain yang akan mendukung DLSS3 dengan teknologi Frame Generation-nya. NVIDIA mengharapkan DLSS3 dalam 7 game baru di bulan Maret, termasuk Diablo IV, Forza Horizon 5, The Finals, dan Redfall. Yang terakhir sekarang dikonfirmasi sebagai bagian dari bundel game RTX 40 terbaru.

Sebagai pengingat, NVIDIA tidak merilis source-code lengkap untuk teknologi upscaling mereka (tidak seperti AMD dengan FSR). Artinya, plugin hanya berisi library DLL yang tidak dapat dimodifikasi dengan cara apa pun. Terlepas dari apa yang akan disertakan dalam plugin, developer Unreal Engine kini akan mendapatkan akses ke tiga opsi: teknologi FSR2, XeSS, atau DLSS3, yang dapat ditambahkan secara terpisah atau bersama-sama dan memberikan lebih banyak opsi kepada end-user.

Sumber: Videocardz, NVIDIA.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» Peluncuran Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» 5 Hero Mage Terbaik di Mobile Legends, Damagenya Sakit!
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru