NEWS

ASUS Resmi Merilis GeForce RTX 4080 Noctua Edition Dengan Harga $1650

Aeprukmana   |   Rabu, 22 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengikuti kesuksesan besar dari ASUS GeForce RTX 3070 dan RTX 3080 Noctua Edition, ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition adalah kartu grafis ketiga yang menggunakan fan Noctua dan heatsink yang telah di-engineering bersama oleh Noctua.

Dengan beralih dari stok tiga fan tipis 110mm ke dua unit NF-A12x25 PWM 120mm pemenang penghargaan Noctua dan heatsink yang lebih rumit dan disesuaikan dengan vapor chamber dan lima heatpipe berdiameter 8mm, termal dan akustik dari TUF asli ASUS Gaming GeForce RTX 4080 dapat ditingkatkan secara signifikan untuk Noctua Edition, menjadikannya kartu paling senyap di kelasnya.


Sumber: ASUS



Sumber: ASUS


Sementara heatsink RTX 3070 dan RTX 3080 Noctua Edition telah disesuaikan dalam berbagai aspek seperti ukuran dan tata letak heatpipe untuk memaksimalkan performa aerodinamis superior Noctua NF-A12x25, heatsink RTX 4080 Noctua Edition telah dirancang ulang dari top-down untuk mencapai efisiensi termal maksimum. Dengan menambahkan vapor chamber dan menggunakan kemampuan penyebaran panasnya yang unggul untuk mentransfer energi panas ke lima heatpipe 8mm (ditambah tiga bukannya enam heatpipe 6mm), Noctua Edition memberikan kinerja pendinginan yang jauh lebih baik daripada TUF Gaming GeForce RTX 4080 asli. Ini, sebaliknya, memungkinkannya beroperasi dengan kecepatan fan yang lebih lambat dan, dikombinasikan dengan efisiensi terdepan di kelasnya dari fan NF-A12x25, untuk bekerja lebih senyap. daripada kartu berpendingin udara lainnya di kelasnya.


Sumber: ASUS


Seperti kartu Noctua Edition sebelumnya, model GeForce RTX 4080 memiliki fitur dual BIOS yang memungkinkan user untuk beralih antara profil performance yang menyediakan suhu GPU terendah dan profil silent yang memungkinkan suhu sedikit lebih tinggi untuk mencapai akustik terbaik. Melayani permintaan user Noctua, profil silent ditetapkan sebagai default.

Untuk pengguna yang antusias dan ingin melangkah lebih jauh, perangkat lunak ASUS GPU Tweak III yang disertakan memberikan kemungkinan ekstra seperti mengatur kurva fan khusus atau undervolting. Mengurangi output termal kartu, undervolting dapat memungkinkan kartu berjalan lebih tenang. Misalnya, mengurangi voltase GPU sekitar 100mV dapat menurunkan suhu GPU beberapa derajat dan dengan demikian memperlebar margin termal untuk memperlambat fan lebih jauh lagi.

GeForce RTX 4080 Noctua Edition menampilkan pengaturan kontrol fan semi-pasif (teknologi ASUS 0dB) yang dapat mematikan fan sepenuhnya setiap kali suhu GPU turun di bawah 50°C. Ini berarti bahwa dalam konfigurasi tipikal dengan suhu lingkungan rendah hingga sedang dan casing berventilasi baik, kartu dapat berjalan sepenuhnya pasif pada beban GPU yang lebih rendah seperti selama tugas produktivitas kantor, penelusuran web, atau bahkan game ringan. Bahkan pada beban GPU yang tinggi seperti saat bermain game atau pembandingan, kecepatan fan akan tetap sangat rendah selama suhu lingkungan di dalam casing tidak berlebihan.

Singkatnya, ASUS GeForce RTX 4080 Noctua Edition adalah kartu yang ideal untuk penggemar pendinginan yang tenang yang menginginkan performa GPU yang serius tanpa mengorbankan kesunyian pengoperasian.

Sumber: ASUS, Videocardz.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» Bukan April Mop! ROG Beneran Bikin Mjolnir Palu Thor?
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Ini Dia Prototype Game Horor Indonesia yang Keren Abis! Tencent Mau Buat Game Mirip Palworld?
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru