NEWS

AMD Mengonfirmasi FidelityFX Super Resolution 3 (FSR3) Akan Menjadi Open Source

Aeprukmana   |   Sabtu, 25 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Di Game Developers Conference (GDC) 2023, tim software engineer AMD membagikan detail pertama tentang teknologi upscaling berikutnya.

Pengarahan AMD GDC tentang FSR3 belum memberikan semua jawaban. Teknologi ini masih dalam pengembangan aktif dan bahkan belum ada tanggal rilis kapan akan tersedia secara resmi. Namun demikian, penerus FSR2 dan pesaing yang sangat dinantikan untuk DLSS3 mungkin merupakan teknologi terpenting yang akan dirilis AMD tahun ini.

Meski sudah diumumkan hampir 4 bulan lalu, jelas bahwa AMD masih memiliki jalan panjang sebelum dapat mengirimkan teknologi yang mengandalkan frame interpolation, seperti halnya NVIDIA DLSS3. Namun, AMD mungkin memiliki kartu as dan itu mendukung lebih dari satu arsitektur GPU. Hal ini ditunjukkan oleh Azor Frank pada November tahun lalu, namun update GDC tidak memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal ini.

Sebaliknya, gamer dan developer game dapat mengetahui bahwa tim software engineer AMD menargetkan performance 2x dibandingkan dengan FSR 2.0. Peningkatan seperti itu dimungkinkan berkat jumlah pixel yang lebih tinggi yang dihasilkan melalui frame interpolation.


Sumber: AMD


AMD mengharapkan gameplay FSR 3.0 menjadi pengalaman yang lebih mulus dibandingkan FSR 2.0. AMD berupaya keras untuk mengurangi latency, yang merupakan kunci dalam mencapai pengalaman bermain game terbaik. Selanjutnya, AMD ingin membuat jalur peningkatan FSR2 ke FSR3 semudah mungkin. Ini pasti akan berdampak besar pada seberapa cepat FSR generasi ketiga diadopsi.

Lebih penting lagi, AMD menegaskan bahwa FSR 3 akan menjadi open source melalui lisensi MIT. Artinya, teknologi upscaling ketiga dari AMD akan bebas untuk diambil dan dapat diedit dengan mudah oleh siapa saja. Setelah FSR3 siap, perusahaan kemungkinan akan merilis sampel dan dokumentasi lengkap. Setelah ini terjadi, game NVIDIA DLSS3 dapat dengan cepat mulai melihat mod FSR3, seperti yang mereka lakukan dengan DLSS2/FSR2.


Sumber: AMD



Sumber: AMD


Sumber: AMD

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.



Baca ini juga :

» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!
» Tiga Kipas Lebih Baik! Super Ngebut untuk AI, Super Dingin untuk Gaming! Review ROG Strix G16 (2024)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru