NEWS

ASUS Perkenalkan Laptop Pertama Mereka Produksi Indonesia, ASUS ExpertBook P1 P1412

Yohanes   |   Senin, 27 Mar 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS baru saja meresmikan ketersediaan laptop terbaru untuk segmen bisnis di pasar Indonesia yaitu ExpertBook P1412, laptop yang ditujukan untuk berbagai sektor industri dengan berbagai skala bisnis, mulai dari UMKM sampai korporasi, dan tentunya juga ditujukan untuk instansi pemerintahan. Sebagai produsen utama di industri laptop di Indonesia, ASUS selalu patuh dengan kebijakan pemerintah. Terbukti, sejak kuartal keempat 2022, ASUS mulai mengembangkan produksi laptop di Indonesia dan ExpertBook P1 (P1412) series merupakan produk perdananya. Laptop tersebut juga sudah mulai didistribusikan di awal 2023.

Baca ini juga :


» ASUS SmartO MD200 Silent Plus, Seri Mouse Pro Nirkabel
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Cetra True Wireless SpeedNova
» ASUS Vivobook Go 14 (E1404G), Laptop Military Grade untuk Pelajar
» ASUS Umumkan Kehadiran Chassis TUF Gaming GT302 ARGB untuk PC Berkinerja Tinggi
» ASUS Republic of Gamers Resmi Luncurkan ROG Phone 8 Series di Indonesia




Sumber: ASUS


ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop basic yang menghadirkan performa bertenaga serta visual yang immersif. Tersedia dalam pilihan prosesor Intel® Core™ i3 sampai Intel® Core™ i7, ia hadir dengan NanoEdge display dan layar dengan sudut pandang hingga 178 derajat lengkap dengan lapisan matte anti-glare untuk experience yang lebih nyaman. Di dalam body laptop yang ringkas, prosesor Intel® Core™ ditemani oleh RAM DDR4-3200MHz berkapasitas hingga 24GB. Kapasitas RAM yang besar dan dapat di-upgrade ini tentu akan sangat bermanfaat bagi berbagai industri yang membutuhkan platform kerja yang bisa digunakan dalam jangka panjang.


Sumber: ASUS


ASUS ExpertBook P1 (P1412) menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Untuk bisnis dan instansi pemerintahan, tentunya fasilitas ini sangat krusial dan wajib ada di sebuah laptop. Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Meskipun secara desain laptop ini serupa dengan laptop di seri consumer, namun reinforced chassis membuat daya tahan fisik laptop ini jauh lebih kuat. Di dalamnya terdapat tambahan pelat metal yang membuat komponen di dalam lebih tahan terhadap guncangan ataupun benturan. Tak hanya lebih kuat, reinforced chassis juga meningkatkan kenyamanan mengetik.

Tak hanya di area keyboard, reinforced lid juga membuat area bezel menjadi lebih solid untuk menghindari kerusakan layar yang lebih parah saat kecelakaan fisik terjadi. Ia juga memungkinkan cover laptop dibuka-tutup dengan sangat smooth. Adapun E-A-R HDD shock dampening akan melindungi data Anda dari guncangan ataupun benturan yang mungkin terjadi saat kita menggunakan laptop dalam keseharian. Pada laptop ini juga tersedia pengamanan hardware berupa TPM 2.0 (Firmware TPM) untuk memastikan para penyerang tidak bisa menerobos sistem operasi dan melakukan pencurian data. Untuk fisik laptop, tersedia pula security lock yang mencegah laptop dicuri khususnya saat ditempatkan di lokasi yang kurang terjaga dengan baik.

Untuk kemudahan pengelolaan lebih lanjut, terdapat ASUS Business Manager bisa mengamankan data-data di storage, melakukan setting system dan menghapus total data, sampai mengunci port USB dan melarang pengubahan di sistem operasi. Inilah yang membuat ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop yang sangat tepat untuk bisnis dan instansi, apapun lini industrinya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru